Cara Mematikan Auto Update Windows 8

Fitur Auto Update adalah sebuah fitur pada windows yang berfungsi melakukan update otomatis ketika komputer terhubung ke internet. Automatic Update atau update otomatis bagi sebagian orang termasuk saya sangat mengganggu. Berikut beberapa hal buruk yang diakibatkan oleh fitur auto update : 

1. Ruang hardisk semakin lama semakin sempit 

2. Kinerja komputer makin lama makin lambat 

3. Ketika mematikan komputer setelah online harus menunggu lama, disebabkan sistem operasi menginstal secara otomatis hasil downloadan updatenya. 

4. Apabila proses instalasi otomatis dihentikan, komputer akan mengalami gangguan 

5. Kalau anda memakai windows bajakan, siap-siap aja komputer anda mati mendadak. Hehehe…. Itu adalah beberapa kerugian karena mengaftifkan fitur auto update pada windows 8. 

cara mematikan fitur auto update windows 8: 

1. Masuk pada Contorl Panel klik System and Security. 

2. Setelah itu, di jendela selanjutnya, klik Windows Update 

3. Pada jendela Windows Update, klik Change Setting disebelah kiri jendela. 

4. Selanjutnya di jendela setting, pilih salah satu pengaturan yang Anda inginkan melalui dropdown box yang disediakan. Anda mempunyai 4 (empat) pilihan disana, yaitu: Pilih yang ini aja = Never check for update (not recommended). Opsi ini akan mematikan Automatic Update secara penuh. Windows tidak akan memeriksa update yang ada ataupun mendownload dan menginstall update tersebut. 

Fitur auto update akan mati total. Setelah selesai melakukan pengaturan klik OK untuk menyimpan pengaturan tadi. Nah itu adalah cara mematikan fitur auto update windows 8, semoga bisa bermanfaat . Terima kasih….

Comments

Popular posts from this blog

Untuk Para Fans SNSD (Sone) yang Suka Menjelekkan Cherry Belle

Cherry Belle - Brand New Day [Download|Lirik|Lagu|Video]