Untuk Para Fans SNSD (Sone) yang Suka Menjelekkan Cherry Belle


Gerah rasanya saat saya membaca komentar-komentar yang isinya menjelek-jelekkan Cherry Belle, terutama dari mereka yang mengaku sebagai fans SNSD. Komentar negatif tersebut banyak saya temukan di dunia maya, terutama di Youtube, Facebook, dan sejumlah blog yang kebetulan memuat posting seputar Cherry Belle.

Mirip sedikit dengan SNSD, langsung dibilang plagiat. Seolah SNSD itu tanpa cacat, tanpa kekurangan, alias sempurna. Seolah SNSD itu adalah segalanya. Ok. Sampai di sini, mungkin ada pembaca yang belum tahu SNSD? SNSD itu adalah salah satu girlband Korea yang bisa dibilang terpopuler dan sangat berpengaruh di Korea. Saya sendiri (penulis posting ini) adalah fans SNSD. Saya suka lagu-lagu mereka dan lumayan banyak mengoleksi segala video yang berhubungan dengan mereka.
Ok. Kembali lagi ke topik utama.

Banyak komentar atau opini yang menilai bahwa Cherry Belle adalah plagiat SNSD. Mulai dari salah satu hits mereka yang judulnya Best Friend Forever (yang dianggap banyak kemiripan dengan lagu Kissing You dari SNSD). Ok. Saya sudah dengar kedua lagu tersebut. Memang cukup mirip sih. Terserah saja kalau mau dibilang plagiat. Tapi bagi saya, lagu Best Friend Forever-nya Cherry Belle tetap punya perbedaan dengan lagu Kissing You-nya SNSD. Anggap sajalah Best Friend Forever itu versi Indonesia dari Kissing You yang sudah disesuaikan dengan karakter musik Indonesia.

Pada lagu Best Friend Forever, nada-nada dan perpindahan part-partnya lebih cocok untuk kuping orang Indonesia, lebih mudah dicerna, lebih simpel, dan intinya lebih bersahabat untuk tipikal penikmat musik di Indonesia. Sebaliknya, nada-nada dan perpindahan part di lagu Kissing You cenderung lebih kompleks, lebih ekstrim, dan kurang familiar bagi tipikal kuping orang Indonesia. Jadi, saya rasa sah-sah saja dan bahkan bisa dibilang kreatif jika pencipta lagu Best Friend Forever sengaja mengubah nada-nada tertentu dari lagu Kissing You yang dijadikan sumber inspirasi penciptaan lagu Best Friend Forever.

Lho, plagiat kok malah dianggap kreatif? Plagiat kok dibilang terinspirasi? Pasti ada yang nyela begitu. Sebentar. Coba hilangkan dulu kata ‘plagiat’ dari benak Anda. Cobalah kembali membandingkan kedua lagu yang dianggap sangat mirip tersebut. Apakah memang sama persis? Masalah plagiat, itu urusan pencipta lagu. Kita sebagai pendengar/penikmat musik, cukup menikmati saja. Kalau memang tidak suka dengan Cherry Belle gara-gara lagu yang dianggap plagiat itu, tak perlu menjelek-jelekkan Cherry Belle. Kritiklah sang pencipta lagunya.

Lagipula, apakah ada hukum yang mengatur masalah kemiripan lagu ini? Sampai batas berapa persen sebuah lagu bisa layak dianggap sebagai plagiat dari lagu lain? Rasanya sulit sekali mengukurnya. Okelah, antara lagu Kissing You (SNSD) dan Best Friend Forever (Cherry Belle) memang sangat mirip pada nada tertentu di bagian opening, reff, dan penutupnya. Tapi itu pun hanya sebagian. Selebihnya BEDA. Bagi saya, yang penting lagunya enak didengar saja dan punya aura positif. Saya tidak terlalu peduli dengan masalah plagiat karena itu adalah urusan pencipta lagu. Saya cuma penikmat. Namun ironisnya, yang sering kena getahnya justru sang penyanyi atau artis yang membawakan lagu tersebut. Dalam hal ini, Cherry Belle justru jadi korban dan sasaran cacian.

Lagu Best Friend Forever sendiri (yang dituding plagiat Kissing You) sebenarnya punya aura sangat positif. Saya pribadi malah lebih suka lagu tersebut ketimbang Kissing You, baik itu dari sisi nada maupun perpaduan antar part dan harmonisasi iramanya. Termasuk lirik-liriknya.

Lanjut ke tudingan plagiat dari sisi pose atau gaya.
Sebagian fans SNSD Indonesia yang tergolong fanatik seringkali menganggap Cherry Belle suka meniru gaya dan pose SNSD saat di depan kamera atau saat difoto. Hellooo… Memangnya gaya itu sudah pakai hak paten ya? Memangnya SNSD adalah pencipta asli gaya itu ya? Memangnya kalian yakin kalau SNSD nggak pernah niru gaya orang/grup lain ya? Hahaha. Berpose mirip sedikit dengan SNSD dan personelnya, langsung dibilang plagiat atau meniru SNSD. Kasihan Cherry Belle. Selalu dianggap meniru SNSD dari segi gaya atau pose.

Kalau gitu, jadi patung aja biar aman dari tuduhan plagiat pose/gaya :)
Bagi saya sendiri, tuduhan-tuduhan itu terlalu dibesar-besarkan (mengada-ngada). Lebay deh. Masa gaya standar cewek dalam berpose seolah-olah adalah hak paten para personel SNSD yang hanya mereka saja yang boleh melakukannya. Padahal, sebagian pose/gaya SNSD yang sering dianggap ditiru oleh Cherry Belle itu adalah gaya/pose yang sudah sangat umum. Biasa saja. Cewek mana pun bisa saja melakukan pose/gaya itu secara spontan atau alamiah. Masih mau bilang itu plagiat? Memangnya kalian yakin kalau gaya/pose tersebut adalah ciptaan SNSD? Memangnya kalian yakin kalau SNSD itu tidak pernah “meniru” pose/gaya orang lain atau girlband lain?

Ada lagi fans SNSD yang menganggap Cherry Belle plagiat SNSD hanya karena kebetulan jumlah personelnya sama dengan SNSD, yaitu 9 orang. Weleh-weleh. Memangnya nggak boleh sama ya? Memangnya jumlah personel 9 orang itu adalah hak paten SNSD ya? Wah, kalau begitu, akan banyak sekali grup band (termasuk boyband dan girlband) yang layak dianggap plagiat. Soalnya banyak yang punya jumlah personel sama. Misalnya sama-sama 3 orang, 4 orang, 5 orang, 6 orang, 7 orang, dan seterusnya :)
Lalu, ada lagi yang suka menjelekkan Cherry Belle dengan menilai cuma jual tampang, modal tampang doang, suara jelek, dance ancur/berantakan, nggak kompak waktu ngedance, sok imut, modal instan, dan beberapa tudingan negatif lagi.

Ok. Saya akan sedikit menanggapi beberapa tudingan tersebut.
Menurut saya, Cherry Belle tidak cuma jual tampang. Mereka adalah girlband Indonesia yang menjual konsep dan ciri khas. Kalau cuma jual tampang, saya yakin 100% Cherry Belle tidak akan bisa sesukses dan sepopuler seperti saat ini. Kalau cuma jual tampang atau cuma modal tampang doang, saya nggak akan bisa ngefans atau menyukai Cherry Belle. Yakin deh. Buat apa saya ngefans cuma karena tampang. Rendah sekali selera musik saya kalau begitu. Begini-begini, saya adalah penikmat seni musik dan seni tari juga. Bukan sebatas penikmat seni wajah atau kecantikan fisik.

Kalau cuma modal tampang bagus atau cantik, namun lagunya jelek (kurang bagus), percuma juga. Kalau cuma jual tampang, tapi tidak punya ciri khas, pun percuma. Kalau cuma jual tampang, tapi suara hancur, sama saja. Kalau cuma modal tampang, tapi attitude-nya kurang baik, orang akan sulit menyukai dan mudah melupakan.

Suara Cherry Belle jelek atau pas-pasan? Kalau memang jelek, saya yakin bakalan tidak ada yang menyukai lagu Dilema, Beautyfull, I’ll Be There For You, Best Friend Forever, atau Love Is You. Lagipula, harap diperhatikan, bahwa tidak semua jenis lagu membutuhkan teknik vokal yang tinggi atau perlu dibawakan dengan teknik bernyanyi yang ‘wah’. Kadang atau bahkan seringkali, lagu tertentu cukup dinyanyikan/dibawakan dengan teknik vokal atau cara bernyanyi yang simpel saja.

Sejauh ini, lagu-lagu hits dari Cherry Belle umumnya bernuansa remaja, ceria, dan memang tak terlalu membutuhkan teknik vokal yang tinggi untuk dibawakan. Dengan kepolosan, keikhlasan bernyanyi, kesederhanaan membawakan dan karakter remaja natural dari suara para personel Cherry Belle, lagu-lagu tersebut sudah terdengar enak bagi kuping saya. Tidak ada yang salah dari itu. Sekali lagi, tidak semua lagu perlu dibawakan dengan cara bernyanyi yang terlalu technical.

Terlalu technical kadang bisa merusak lagu itu sendiri dan membuatnya jadi kurang enak didengar.
Ada lagi yang menilai bahwa dance Cherry Belle itu ancur, nggak kompak, pakai gaya/koreo basi, dan bahkan lagi-lagi dianggap plagiat (meniru) SNSD. Justru saya melihat koreografi yang diperlihatkan oleh Cherry Belle adalah yang paling kompak bila dibandingkan dengan performa koreografi beberapa girlband Indonesia lainnya. Saya sudah lumayan banyak dan sering menyaksikan performa Cherry Belle. Mereka
lumayan kompak waktu nari. Menandakan bahwa mereka benar-benar kerja keras waktu latihan.

Kalau masalah meniru koreografi dari SNSD, hmm, kalau saya lihat sih, koreografi Cherry Belle nggak mirip-mirip amat dengan SNSD. Mereka (Chibi) malah punya koreo khas tersendiri yang bahkan jadi trend dan banyak diperagakan. Dan lagi-lagi saya ingin bertanya, apakah betul kalau sebagian koreo yang dianggap punya SNSD itu adalah asli bikinan SNSD? Apakah SNSD tidak pernah meniru koreografi dari girlband lain? Apakah koreo itu hak patennya SNSD? Mirip sedikit saja, langsung dibilang niru SNSD.
Cape deh.

Seolah-olah SNSD itu original 100%, tak punya cacat, pionir, dan segala-galanya tanpa kekurangan. Jangan berlebihan deh memuja girlband idola kalian. SNSD juga punya kekurangan. Bahkan banyak juga K-POP Lovers yang tidak menyukai SNSD. Coba baca komentar-komentar mereka yang tidak suka kepada SNSD (terutama dari para fans 2NE1). Pasti kalian akan panas juga mendengarnya. Mau baca sebagian komentar mereka yang tidak suka terhadap SNSD? Silakan mampir ke posting tentang 10 Girlband Korea Paling Populer 2012 (jadilah.com)

Lalu, ada lagi anggapan bahwa Cherry Belle adalah girlband dadakan yang lahir dari proses instan. Well, komentar saya, kalau memang dibentuk secara instan, kenapa harus ada audisi untuk menyeleksi para personel yang dianggap layak? Kenapa harus dikarantina dan digembleng beberapa bulan sebelum tampil secara resmi ke publik? Harap dicatat, Cherry Belle resmi dibentuk pada tanggal 27 Februari 2011, namun mereka baru muncul dan tampil secara resmi ke hadapan publik sekitar selang 4 bulan kemudian (terutama di TV).

Itu artinya, mereka tetap melewati proses yang tidak instan.
Kalau anggapan sok imut bagaimana? hahaha. Kan sudah bawaan tampang mereka yang dari sananya memang imut-imut? Mungkin dari gaya dan penampilan yang dianggap sok imut? Lho, justru itulah salah satu konsep yang ingin ditonjolkan dari Cherry Belle. Saya melihat apa yang mereka tampilkan itu memang sesuai dengan usia mereka yang masih remaja. Tidak ada kesan terlalu dipaksakan atau terlalu dibuat-buat. Saya lihat masih alami. Salah satu konsep Cherry Belle adalah ‘fun teen girl’ (gadis remaja yang ceria atau menyenangkan).

Sekali lagi, buat para fans SNSD (Sone) yang suka menjelek-jelekkan Cherry Belle, tak perlu sampai segitunyalah. Saya sendiri sebagai salah satu fans SNSD tidak mau terlalu berlebihan memuja SNSD, seolah SNSD itu sempurna tanpa cacat sedikit pun. Biasa sajalah. Nikmati saja musik dan penampilan para personelnya tanpa perlu menjadi fanatis buta. Tanpa perlu menghabiskan energi kalian untuk mencaci atau membenci sampai berlebihan. Memangnya kalian lebih baik dari mereka yang kalian caci?
Satu lagi, tak perlu membandingkan antara SNSD dan Cherry Belle. Bagaimanapun juga, Cherry Belle itu belum lama terbentuk. Cherry Belle masih butuh banyak proses untuk bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Anda boleh menertawakan atau meremehkan Cherry Belle, menganggap mereka mustahil atau mimpi saja kalau mau go internasional, nggak akan pernah bisa menyamai SNSD, dan beberapa cacian sinis lainnya. Tapi Anda tidak akan pernah bisa menghalangi kekuatan impian dan kerja keras. Masalah kualitas suara (vokal), kekompakan tarian, dan faktor teknis lainnya itu bisa dilatih. Semuanya hanya butuh proses.
Bagi yang suka bilang Cherry Belle itu plagiat, bahkan dianggap plagiat nomor wahid, coba Anda ngaca dulu deh. Apakah waktu sekolah Anda nggak pernah nyontek? Apakah Anda nggak pernah melakukan yang namanya ikut-ikutan? Apakah Anda nggak pernah meniru apa yang Anda lihat? Apakah Anda nggak pernah meniru apa yang Anda anggap bagus? Apakah Anda nggak pernah meniru apa yang dilakukan oleh orang lain, lalu mengklaim seolah-olah itu dari Anda sendiri?

Plagiat. Satu kata ini sering dijadikan alat untuk menjatuhkan atau menjelekkan. Sepertinya gampang sekali menuduh plagiat. Intinya, Cherry Belle tetap butuh kritikan. Namun berikanlah kritikan membangun yang sportif, objektif, berimbang, dan santun. Coba lihat sebuah fakta dari beberapa sisi. Di sisi lain, mari kita dukung girlband Indonesia agar mereka bisa lebih baik lagi ke depannya.

Boleh ngefans sama K-POP atau SNSD, namun jangan sampai kalian buta dan suka menjelekkan grup punya bangsa sendiri. Grup-grup K-POP Korea juga tidak langsung bagus ketika baru muncul. Mereka juga lahir dari yang namanya proses. Tidak ada yang instan dan tidak ada jaminan kalau mereka original 100%. Dan apakah kalian tidak sadar kalau kebanyakan grup K-POP Korea itu juga suka meniru, terutama dari barat? Nggak usah jauh-jauh deh. Coba lihat saja style rambut mereka yang rata-rata pakai semir biar jadi pirang. Itu niru/plagiat juga kan? wkwkwk. Rambut asli orang Korea warna hitam kan?

sumber : http://kafegue.com/untuk-para-fans-snsd-sone-yang-suka-menjelekkan-cherry-belle/

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha.a karna pergi ke korea udah go international/

      Delete
  2. Bener Tuh \(^_^)/ #ChibiGoInternasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceribele itu sombong bgt, ga friendly. ak kerja di bandara dan ak pernah ketemu langsung sama mereka. dan ketika mereka lewat di depan ak dengan jarak ga sampe semeter, aku baru ngeh kalo mereka emang sengak abis --"
      aku ketemu mereka sekitar jam8an gitu, mereka lewat jalur vip, pdahal artis2 lain yg lebih terkenal dari mereka aja sering lewat reguler. udah gitu waktu baru landing di bandara, ada beberapa staff dan spg/spb yang pengen foto2 sama mereka, dan apa yg mereka terima? cuma lirikan sinis ga bermutu sama omelan+bentakan dari manajer ny. ga maksud menghina sih ya, kalo diliat langsung dr jarak sedekat itu kemaren, mereka ga ada yg cantik dan pendek2 semuaaaaaa =)) :-d

      Delete
  3. nice post bro :) sya jg penggemar SNSD. tp ketika sya bilang sya penggemar SNSD yg jg menyukai ChiBi pasti langsung ada yg nyela ._. alah sone abal2 lah atau apalah itu. ada alasan jg sya menyukai Chibi, kalo setiap orng berfikir positiv & tidak mengandal kan emosi pasti dpt berfikir jernih buat menilai seseorng. terkadang Chiters jg menjelekan chibi tanpa berfikir dulu apakah yg mereka katakan benar atau tdk. coba bayangkan Chiters seringkan ngedit foto chibi & membandingkan nya dgn foto SNSD (cont)

    ReplyDelete
  4. beh, kata-kata oke banget bro! saya sebagai fans ChiBipun enggak terlalu mendewakan ChiBi, kalau ChiBi kurang bagus ya saya bilang tidak bagus, apa-adanya sajalah ya SONE-SONE!

    ReplyDelete
  5. (next) yg buat saya ingin tertawa dan bertanya misal foto Anisa yg udah 2 thn lamanya sebelum tergabung dgn Chibi di bandingkan dgn foto member SNSD yg baru2 ini di upload ._. hanya krn gaya dlm foto nya sm terus di bandingkan dan nuduh Anisa Plagiat gaya member SNSD. sebelum nya dipikir dulu sebelum ngedit foto nya. seharusnya yg hrs dituduh meniru itu siapa ?? kan foto Anisa dulu yg terpublikasikan xp haha

    ReplyDelete
  6. Betul tuh All...

    Biar makan aja dibanding2kan dengan SNSD.... aduh.. (^_^)/("-_-)

    ReplyDelete
  7. ok i'am sone aku dulu nya mantan chiters tp sekarang gak soal nya hanya karna masalah begituan masak kita ara twibi twiboys atau sone harus bertengkar gak banget sih lagi pula kalau chibi itu niru lagu nya snsd (katanya)itu kan masalah mereka kita bertengkar karna kita sudah maniak chibi atau maniak snsd aku ini masih umur 11 thn lo masak yg umur nya lebih tua gak ngerti ngerti kalau chibi udah go international bagus donk indo jadi terkenal ia kan kalau kalian ngaku sone atau fans nya chibi gak usah ngurusin masalah plagiat orang kalian semua punya kehidupan sendiri ngapain ngurusin kehidupan orang lain lagi pula kalau bener chibi niru snsd kan mereka isa minta maaf ke snsd atau kalau snsd gak terima ya gk tau lagi itu sih pendapat dan saran ku semoga berguna sorry kalau kepanjangan hehehe

    ReplyDelete
  8. aku punya bukti dari temen2 ku yg sone kalau chibi plagiat ini kalau mau aku kasih
    katanya chibi itu merupakan parodi nya snsd guna menyambut snsd datang ke indo mangkannya mereka di latih ala snsd tapi begitu snsd balik mereka jadi plagiat gitulah inti nya saya tak bermaksud mengejek

    ReplyDelete
  9. Bener bangaet tuh bro ..>>> Demam Korea memang tidak ada habisnya, di Indonesia sendiri mulai bermunculan boyband dan girlband dengan kiblat Korea Selatan, yups girlband dan boyband yang menyatukan dance dengan nyanyian secara bersamaan. Seperti roda yang berputar, Korea meniru konsep girlband Jepang tahun 1990-an seperti morning musume, lanjut kemudian Korea tiru dan modifikasi menjadi SNSD, Kara, A-Pink dkk, kini Indonesia dengan Cherry Belle, Maskara, Super Girlies dkk. Come on Guys, yang namanya musik saling tiru, apa semua yang nyanyi pop seluruh dunia disebut plagiator karena yang menemukan blues, pop dan jazz itu orag Amerika Serikat? No, tiap orang saling meniru dan memodifikasi dan itulah musik karena dia bersifat universal, tidak ada kata klaim itu milik sendiri atau kelompok tertentu. Ketika kompas mengarah pada barat, maka otomatis aliran musik meniru barat, ketika arah berubah ke Korea, tidak ada salahnya juga mengikuti trend yang berlaku.

    ReplyDelete
  10. Gue yang baca sampe capek,tapi aku bukan chitters lhooo.

    ReplyDelete
  11. jujur sy adalah seorang SONE dan mantan chiters........
    tapi sekarang sy malah suka juga sama ChiBi O.o
    entahlah sy merasa ChiBi itu girlband yg beda dr girlband2 laen di Indonesia..
    rasanya selalu bikin meriah suasana dimanapun mereka berada
    (padahal belum pernah ketemu juga sih -.-a)
    biarlah dibilang SONE abal2 ato kualat sekalipun
    pokoknya sekarang hampir setiap hari sy denger lagu SNSD & ChiBi, hahahaha..

    ReplyDelete
  12. Makasih sudah koment yang positif.... (^o^)

    ReplyDelete
  13. saya bukan SONE tapi saya CHITERS
    sebenarnya CHITERS hanya mau mereka mengaku sebagai parodi SNSD kalo gitu kita semua bakalan seneng banget kok
    karna kita punya SNSD ya indonesia Tapi apa mereka yang sone tidak mengaku sone dan mereka bilang tidak mengetahui SNSD mungkin mendengar itu para K-POPERS dan SONE menjadi kesal Dan kekesalan itu bukan hanya menjalar ke K-POPERS tapi I-POPERS pun juga Jadi saya harap kalian jangan mengecap kalo CHITERS hanya menjelek2an CHIBI Itu semua hanya karna kita pendapat tapi kita semua harus tetap bersatu OK!
    Saya bukan bermaksud mengejek saya hanya menyampaikan pendapat saya di Blog ini saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang betul, kok.. CHRISTY itu gtw apa2x ttg KOREA ! Jdi dia harus jujur lah.. masa orang gtw. harus bilang tau sih? gak masuk akal dong !

      Delete
    2. tapi yg lainnya tau kan???

      Delete
  14. gogogo cherry belle ,, pada malu tuh chiter cherrybelle mau go interational .. hha rasaakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga kok kita chiters ga malu.
      silahkan saja kalau chibi mau go internasional.Tapi inget fansnya snsd itu ada diseluruh dunia dan mereka kompak banget.Jadi siap2 deh hatersnya chibi bakal mendunia

      Delete
    2. Clarissa ShiningGenerationExotic11 February 2013 at 13:44

      klo ceribele mau go iternasional, lebih baek ngaca dulu deh...., paling jg hatersnya tambah banyak*amin*

      Delete
    3. hhaha lucu lucuuu :-d

      Delete
    4. Gak salah ya? Kmu pikir go international itu mudah?

      Delete
    5. baru shooting d luar ja udah gembar gembor go international
      klo gitu berarti gue uda berkali kali go internatiaonal donk.... sering ke singapura.... wkwkwkwkwk
      ngayal.... =p~

      Delete
  15. ERTEEE banget nget nget :) nice posting :)

    ReplyDelete
  16. Sip.. Makasih sudah berkunjung \(*_*)/

    ReplyDelete
  17. Kreen2,aplous 100x buat Ahmad Sudaisih, jangan lupa yaa followback twitter gw @Aditya_TwiBoyz

    ReplyDelete
  18. Kreeen2, aplous 100x buat Ahmad Sudaisih Jgn lupa yaa follback twitter gw @Aditya_TwiBoyz

    ReplyDelete
  19. Makasih Aditya... Aplous Juga 1000x :D #sudah

    ReplyDelete
  20. Udah deh..GB jelek gitu gk usah di tutup in trs krn malu di kata"in trs..kl emang gk berbakat n' gk modal..gk usah di tutupin jg kalee

    ReplyDelete
  21. Aku chiters..!! yg td ngisi komen..yg gw mksd itu Chebek..!!

    ReplyDelete
  22. hebat broooo,,, cap jempol deh buat @Ahmad Sudaisih .
    emang bener sih, si SONE kalo ngomong juga gak di pikir (SONE yg jelekin CHIBI)

    ReplyDelete
  23. @asyifasoonkyu : kamu chiters yah? baru kali ini saya lihat chiters masuk blog untuk twibi/boys.. hahaha :D *makasih sudah berkunjung* tambahan = Maaf, saya tidak kenal Chebek!!

    ReplyDelete
  24. @tiwi cuitt : Makasih... cap jempol juga buat kamu (y). ƪ(♥ε♥)ʃ

    ReplyDelete
  25. Saya SONE, menurut saya anda pembuat postinganlah yang seharusnya mikir. Anda menulis sebanyak itu, berarti kemiripannya banyak. Apakah kemiripan yang banyak bisa dibilang kebetulan? Saya tidak yakin kalau anda benar-benar SONE, anda alah membela orang lain dan bukan idola anda. Tak tahu kah anda betapa sakitnya hati para SONE di Indonesia setelah munculnya CHERRYBELLE!? Para CHIBI selalu mengatakan bahwa CHERRYBELLE itu original dan bukan plagiat. Anda bisa bilang begitu karna anda tak mengenal SNSD secara dalam, tak melihat kemiripan mereka secara seluruhnya. Tapi kami para SONE yang tau segalanya tentang SNSD merasa bahwa ke plagiatan ini sangat besar, dan harus diselesaikan. Thanks!

    ReplyDelete
  26. @Miyan SONE : Maaf, lihat sumbernya... Makasih :)

    ReplyDelete
  27. hahahah itu sih WRITER nya bukan SONE, cuma ngaku-ngaku aja deh XD

    ReplyDelete
  28. @SONE : Silahkan dibaca ulang ntar ada yang kelewatan, makasih.... :)

    ReplyDelete
  29. @Anonim : Silahkan lihat sumbernya, Makasih... :)

    ReplyDelete
  30. untuk semua, mau pun writer / yg posting..
    kasian yah SONE malah disalahin ;( ada komentar nggak buat chitters yg ngga SONE? emang banyak sih chitters yg SONE, tapi sebagian besar chitters itu KPOPERS. gue sendiri bukan SONE loh, malah ngga begitu tau SNSD, cuma sekedar tau lagunya aja sih. Dan entah kenapa, waktu ngeliat chibi rasanya udah KESEL banget, dan emang absolutely langsung tau kalo mereka PLAGIAT. Satu lagi, tau nggak ini malu-maluin nama KPOPERS INDONESIA? http://cgeatpe.blogspot.com/2012/05/keplagiatan-cherry-belle-terhadap-snsd.html Sampe diliput tv korea gitu! Terus kita sbg KPOPERS sama sekali nggak lupa sama musik tanah air kok, kita masih suka denger lagu Afgan, Nidji, Barry Likumahuwa, Maliq. kita ngga lupa sama musik indonesia! Terakhir, akuin aja kalo CHERRYBELLE emang DEBUT DISINI karena ADANYA KOREAN WAVE/DEMAM KPOP. Gitu aja kok susah buat ngakuin -_-

    ReplyDelete
  31. @Ahmad Sudaisih
    aduh mas ;) ngga bisa bedain maksud 'Writer' dan 'yg ngePOSTING' ya? ;)

    ReplyDelete
  32. @Anonim 1 : Makasih atas komentnya, & makasih sudah berkunjung :)

    ReplyDelete
  33. @Anonim 2 : saya tau kok, maksud saya tuh... komentnya langsung dari sumbernya aja.. agar writer tahu. Makasih :)

    ReplyDelete
  34. Sudah,jgn didengar & dipedulikan aja kata2 cacian dri chiters,mereka cm orang2 yg sok berselera tinggi pdhl klo mereka mencaci orng lain sama aja mereka itu rendahan
    Yg penting Chibi akan terus berkarya & mudah2an lagu-lagu dialbum keduanya makin bagus aja
    Btw nice post gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkarya apanya plagiat ya klo dibilang berkarya tidak

      Delete
  35. @christyers : Sip... Se7 deh sama kamu !

    ReplyDelete
  36. @Handra Wijaya : Amin.... Makasih.... :)

    ReplyDelete
  37. HEH? Kok kliatannya belain CHIBI abis sih? waktu mreka tampil langsung/ live suaranya pas-pasan kalau yang lagu lainnyakan melalui proses di studio makannya bagus. mereka trainee cuma 4 bulan yang masih kalah jauh sama snsd yang trainee 7 tahun. dan kesempatan masuk ke entertainmentnya chibi mungkin masih lebih besar dari pada entertainment snsd, saya pernah baca kalau perbandingan masuk entertainment snsd 8000:1.. nggak nyalahin chibi juga sih, cuma karna pembuat lagu mreka yang nggak kreatif dan malah buat lagu mirip snsd di saat yang bener" nggak tepat kayak gini(saat semua orang lagi bandingin snsd dan chibi)kalo bisa sampaikan ke chibi jangan membuat terlalu banyak kemiripan kalau nggak mau kena serang dari sana sini..dan jangan sampai ada anggota chibi yang berani ngatain snsd, bakal kena cacian 1000 bahkan milyaran cacian..jangan mengaitkan cacian dari SONE karna MEREKA CUMA MEMBELA SNSD! Sama kayak kalian belain CHIBI OK?! untuk CHERRY BELLE COBA BUKTIIN KALO LOE LOE PADA BISA BENER BENER NYANYI ATAU PUNYA KEMAMPUAN UNTUK GO INTERNATIONAL. Cherry Belle yang baru debut beberapa bulan dengan gampangnya go international, coba bandingin sama agnes monica yang memang sudah membuktikan kemampuannya untuk go international

    ReplyDelete
  38. GILA YA? Masa sampai nama fansnya aja ngikutin Korea! G terima masa nama fansnya ANISA itu.. Taulah.. Insomnisa? What? Mau kena damprak Ryeosomnia? Nyari masalah dasar.. Bisa nyari nama lain kagak?! Selain lagu yang udah hampir jeplakan itu, sekarang nama fans juga? Ha.. Ha.. Bener- bener.. ****

    ReplyDelete
  39. @Anonim 1 : Emangnya semua lagu ChiBi niruin Lagu SNSD? Nggak kan!

    Justru itu Cherry Belle Emang ISTIMEWA (y). kalau nggak punya kemampuan bernyanyi, kenapa dengan gampangnya GO INTERNASIONAL. Pasti Cherry Belle sudah membuktikan kemampuannya & kerja kerasnya sampai saat ini.

    Makasih Atas Kunjungannya :)

    ReplyDelete
  40. Maaf ya . masalah nya bukan itu aja ..
    tapi salah satu personil CHERRYBELLE itu pernah ngaku sone , pernah juga ngaku nggk kenal sama SNSD .
    apakah CHERRYBELLE syuting CCB di korsel nggk sampe 2 minggu udah d blg go international ? brrti Olga syahputra dll udah go international dong ??
    menurut ku , artis bisa d katakan go international apabila dia sudah pernah konser di beberapa luar negeri + bnyk penggemar disana dan sudah banyak fans nya .
    lalu masalah dance , CHERRBELLE bukan cuman niru dance nya SNSD tapi juga 4minute , kalo pose foto sih nggak di hak paten . masalahnya pose nya itu lebih dari 20 foto yang agak mirip bahkan bisa d blg mirip .Lalu album nya brand new day itu kan real . niru" IU (Lee ji eun) dong , kyk nggk ada tema lain aja . baju dan konsep video juga bnyk kemiripan . lalu lagu Kissing You menurut mu nada nya kurang pas ? menurut aku sih pas banget ,

    dan CHERRYBELLE ISTIMEWA ? hello ?? cherrybelle itu martabak ya :D

    ReplyDelete
  41. kalo banyak kemiripan berikut bukti"nya, mulai dari jlmh personel, kemiripan lagu, tema album, dance, dll. susah bagi byk orang untuk tdk mengatakan itu hasil jiplakan !!!

    ReplyDelete
  42. MASALAHNYA ADALAH KALAU MEMANG CHERBEL GAK NIRU LAGU ITU ATAU CUMAN NGECOVER LAGU SNSD GAK MUNGKIN DONG LAGU BEST FRIEND FOREVER ITU DIMASUKIN DALAM ALBUMNYA CHERBELL.. LAGIAN KALAU MAU DIMASUKIN PASTI ADA CREDITNYA KALAU ITU MILIK SNSD.. GIMANA SIHHHH

    ReplyDelete
  43. SARAN GUE YAH BUAT CHERBEL,, MNDING TRAINI DULU DEH SMPAI 5 TAHUN ATAU BELIH BIAR GAK MALU2IN INDONESIA.. PASTI KLW UDH BERLATIH BERTAHUN2 BAKALAN UDH LUMAYAN DARI PADA YANG SEKARANG SEPERTI KYAK GAK TERLATIH...

    ReplyDelete
  44. michael lawrence26 May 2012 at 23:37

    saya yakin cherrybelle mampu memberikan yang terbaik, karena mereka selalu bekerja keras dan selalu CERIA DAN GEMBIRA, dan orang2 spt itulah yg nantinya sukses, dan jgn lupa selalu berdoa, karena Tuhan yg menentukan nasib kita ke depannya, jd bisa aja Chibi maupun 'SNSD'-(yg selalu dianggap SONE sempurna 100%, tak bernoda, dll) tiba-tiba jeblok prestasinya, jd UNTUK SONE: kita sbg orang jgn membanggakan suatu hal spt SNSD yg slalu dianggap sempurna!!!! karna kita tdk tahu jika Tuhan berkehendak musnahlah SNSD maka terjadilah!!!! semuanya harus adil dan menghargai karena orang yang bs menghargai akan dihargai, INGAT YAA!!!!, sekian dr saya trimzz...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceria apanya di depan publik aja bisa terlihat ceria,tp kmu tw g di blakng publik dia ceria apa tidak

      Delete
  45. michael lawrence26 May 2012 at 23:43

    tambahan, biasanya orang yg suka menghina spt chiters menghina chibi itu orang yg tdk memiliki hati untuk merasakan dan otak untuk membayangkan bagaimana usaha keras yg telah cherrybelle lakukan sampai bs sukses spt ini... mereka hanya tinggal melihat shownya, kalo jelek, ga sebagus SNSD, kostum sama, koreo sama, langsung dibilang plagiat wahid ama dicaci maki, coba klo mereka yg jadi cherrybelle gmn rasanya??? g enak!!! mereka pun blm tentu bs spt cherrybelle... jd org spt mereka PENGECUT, klo liat cherrybelle jelek dicacimaki, tp klo liat cherrybelle sukses ky go itl' malu.. DASAR PENGECUT BWT PARA CHITERS!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. elo kalèe pengecut,siapa suruh cherybelle berjuang keras kalo ujungya plagiat

      Delete
  46. Makanya tau kenapa CB go internasional duluan daripada GB & BB sebelumnya. Karena mereka sudah terlebih dahulu membuat sensasi terutama di Korea. Bila ingin menjadikan sebagian musik Kissing You sebagai lagunya, seharusnya izin terlebih dahulu pada GB yang punya lagu. Mereka juga punya hak cipta. Sekarang bila kalian menciptakan sebuah karya lalu diji[lak atau ditiru walaupun sebagian apa kalian tidak marah? Itulah yang SNSD rasakan sekarang. Bagaimana bila itu juga berdampak buruk bagi Indonesia seperti tidak dimasukkan dalam daftar turnya dan nama Indonesia menjadi tercemar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. psti marahlah.... 1 tambahan gb dikatakan sdh go international jika sudah bisa tampil di amerika, lebvih dari 5 kali.... dan juga harus adaaa persetujuan dari agensi di amerika..

      Delete
  47. Thanks atas komentar POSITIF dan NEGATIF nya!

    Bagaimana musik INDONESIA mau maju dikancah INTERNASIONAL. kalau rakyatnya nggak mendukung... Baru kayak gitu aja udah di katain PLAGIAT lah, INI lah, ITU lah, Jangan suka berpikiran NEGATIF deh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru kita maunya bikin industri music di indo bersih dari yang namay plagiat...
      krn bgimanapun yang namanya plagiat gak akan bisa mendunia...
      to cherrybelle : mimpi aja loe

      Delete
  48. @ michael lawrence
    WAKAKAKAK kocak wa dengerin orang2 SOK BIJAK yg masih ngebelain Cherrybool.

    Ngomongin kerjakeras LAH blablabla..
    SNSD dah di-scout dr kecil. Tau mrk sekolah Seni? 2004 mrk dikumpulin dicasting. 2007 baru debut. MENDUNIA baru 2009. Sampe 2012 masih menjaga konsistensi. Enak kalo kerja keras seseorang "DITUNGGANGI". Tau konsep Girlband dlo dipandang sebelah mata disono? Ngapain abis SUJU SM ngeluarin lg SNSD? Ngeliat konsep girlband cute ini bisa mendunia mengenaskannya LATAHNYA INDUSTRI MUSIK INDONESIANYA NONGOL.. IKUT2AN..WA BELOM BILANG PLAGIAT.. INI BARU IKUT2ANNY DOANG.. Zzz... Casting 3 bulan karantina brp bulan, personel dah ilang 2ekor gara2 ga sesuai konsep ALESANNYA. Fresh & Teenager LABIL... BERARTI 2 TAHUN LG BUBAR SEMUA KARENA UDAH GA FRESH WKWOKWOKOWKO. Mending dah kalo bisa tahan 2 tahun aja. Ga usah ngeributin macem2.

    Ntar ada yg bilang jgn dibandingin lah. Capede..
    "KALO GA MAO DIBANDINGIN JGN BIKIN YG MIRIP"
    Tau ga penggemar Cherrybool cman diboongin ama mrk. Mrk dapet duit lo pada dapet apa? Kalo SNSD PATUT DIIDOLAKAN. JELAS! Kalo Cherrybool, maap ya kalo gw liat KEBANYAKAN ARTIS INDO CUMAN MIKIRIN DUIT, AJI MUMPUNG, Kecuali yg idealis macam Ahmad Dhani, Agnes Monica, Anggun, dan msh banyak juga yg laen. JGN BANYAK NGOMONG KALO GA TAU MUSIK BERKUALITAS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clarissa ShiningGenerationExotic11 February 2013 at 13:50

      Setuju!!! dasar plagiat!!! lagu Kissing You, dinyanyiin sama mereka dalam versi BFF..., UUEEKKHHH..,, menjijikan

      Delete
  49. Oh iya buat yg bikin ni blog satu lagi..

    "Maaf sebelumnya, Buat yang mau mengCOPY-PASTE... harus minta izin dulu yah... Soalnya banyak BLOG-BLOG yang tidak minta izin, dan kalau mau mengCOPY-PASTE jangan menghapus SUMBER, WATERMARK, dan DARI MANA KAMU AMBIL."

    http://i.picasion.com/pic52/ba81b6cbba7061de314e75fe29942477.gif

    Tau konsep gif lo ini drmana? Copy-paste Opening Concert SNSD kan... Kontradiksi. Ckckckck.... Mdh2an kau segera bertobat nak. Kasian...

    ReplyDelete
  50. aaahh.... personel SNSD sendiri aja gak suka kok sama Cherrybelle. d liat dari mana pun juga tetep aja gaya ngopy gtu... mau ngeles gimana pun juga kliatan ikut2annya. gak banget dah buat CHIBI... malu2in Indonesia aja loe!!!! grup instan gtu.. ya bakal cpt juga hilangnya.. semoga ajaaaa.... kalo gak mau disebut plagiat, nampilin dong sesuatu yang beda, yang mnonjolkan kbudayaan Indonesia, bukan malah sok centil gtu. anak Indonesia gak gtu lah!

    ReplyDelete
  51. @Siapa Aja : Jiah.... Nonton SCTV Musik Awards 2012 nggak sih? itu-kan Pas Cherry Belle pertama kali tampil ber-7 secara ON-AIR.

    Maaf, saya tidak pernah lihat Opening Concert SNSD + GIF Itu bukan editan saya... saya cuma menggabungkan saja :)

    @ALL : Makasih atas kunjungan + Komentnya.

    ReplyDelete
  52. maaf ya kalau boleh aku komentar,aku SONE dan aku ga suka chibi.
    bukan begitunya, tapi SNSD sekarang sudah mengomentari Cherrybelle. Seohyun dan Yuri sudah dengan TERANG TERANGAN mengkritik chibi. Mereka bahkan bilang akan memblacklist indonesia. Image chibi sudah jelek di korsel bagi para SONE, ELF dan beberapa grup fans lain karena plagiarisme mereka. mungkin bagi twibi mereka bukan plagiat, tapi coba teliti lagi. chibi juga pernah bilang mereka niru SNSD bukan SoNyuShiDae, dan SNSD tu plagiat Gee. Nah apa bedanya? Twibi jg blg TTS plagiat KRY. Orang itu satu managemen juga! please, be smart to give your opinion guys!

    ReplyDelete
  53. @Ahmad Sudaisih
    Intinya sih gw bingung kok masih ada yg belain Chibi.
    Lebih aneh lagi klo ada twibi ngaku SONE juga.
    Ngapain sih bikin blog kyk gini. Gw yakin blog lo rame cuman gara2 debat ini. Coba lo kasih poin pentingnya tulisan lo "untuk para SONE yg suka menghina Chibi."

    Jujur pertama kali liat Chibi wa respect kok. Eh pas nongol lagu bestfriend forever cukup bikin gw menghela nafas. Eh pas ditanyain media tentang dugaan plagiarisme mrk malah bilang ga tau SNSD padahal dikesempatan lain mrk bilang terinspirasi. Zzz...

    MAKSUDNYA APA? BIAR KITA RESPEK? MENGIYAKAN CHIBI GA NIRU SNSD? DAN KENAPA PEMBICARAAN SEPERTI INI SELALU RAMAI. KARENA SONE ITU GA TERIMA.. SIMPEL.. KENAPA SONE YG HARUS RESPEK SAMA CHIBI? KENAPA GA CHIBI YG RESPEK SAMA SNSD. IRONI...

    ReplyDelete
  54. Ini di copy dari perkataan SeoHyun dan Yuri dari wawancara di acara TV Korea.

    Saya minta maaf Indonesia. Tapi, terus terang saya kecewa dengan Anda, Indonesia. Wajah warga Indonesia memiliki karakteristik khusus yang membuat Anda menarik. Anda harus dapat membuat lagu sendiri tanpa plagiarisme. Saya ingin Indonesia menjadi lebih banyak orang kreatif seperti Agnes Monica yang namanya sekarang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. sSya tahu bermain di industri musik Indonesia lebih mudah daripada di Korea. Saya yakin, jika Anda ke girlband Korea, Anda tidak akan lebih terkenal daripada di Indonesia. Sangat bersyukur memiliki banyak penggemar, tapi lebih baik untuk membuat lagu sendiri daripada meniru artis lain, kan? -Yuri Kwon (Yuri)
    (Translate: Hangul-Indonesia)

    Ini ada 1 lagi, tapi di acara berbeda disampaikan oleh Seohyun. Terlihat sekali kritiknya.

    Saya mendengar bahwa salah satu girlband disebut CherryBelle dari Indonesia telah membuat plagiarisme melihat gaya kami. Nada salah satu lagu mereka sangat mirip dengan nada lagu kami, Kissing you. Saya kecewa dengan industri musik Indonesia yang tidak bisa menjadi kreatif. Apakah kita harus menyertakan nama Indonesia dalam tour konser kami? Kita masih ragu untuk menempatkan Indonesia dalam daftar tour konser kami. -Seo Joo Hyun (SeoHyun)
    (Translate: Hangul-Indonesia)

    *indonesia sudah terlihat buruk oleh penduduk korea :'(

    ReplyDelete
  55. Buat apa kita berdebat disini, mereka juga nggak bakalan tau kok, bullshit! Kita sebagai manusia menerima apa yang telah orang lain lakukan, jadi jangan MERASA DIRI KALIAN SEMPURNA! kalau ngomong mikir dululah ya SONE, gue nggak lihat aja fisik kalian gimana, kalau gue tau gue hina-hina kalian, JANGAN MERASA DIRI KALIAN SEMPURNA, sehingga kalian bisa menghina sesuka hati tanpa mikir pakai OTAK!

    ReplyDelete
  56. oh iya satu lagi, gue nggak hebat kalau berbedat secara tulisan, gue hebatnya secara lisan! kalau mau berdebar add aja facebook gue, Marthin Triditian! thanks

    ReplyDelete
  57. tambahan, yang gue tau SONE kagak ada OTAK, hahahahahahah! makanya mereka ngomong begitu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo yg ga ada otak anjing -,-"

      Delete
    2. Clarissa ShiningGenerationExotic11 February 2013 at 13:53

      EH.., yg gue tau Twibabo tuh yg ga ada otak!! plagiat diidola'in!!! ueeeekkkhhh..., Ga banget I Hate Chebol

      Delete
  58. twibi twiboy omgongannya ga berbobot.. liat aja semua komennya.. contoh nyata ats gw..
    ckckck... ngomong ga pake argumen? kgk ngerti? ALAY...

    DEBAT YG CERDAS.. GW JUGA GA SETUJU KLO DA SONE YG NGATA2IN CHIBI. Tpi bisa diliat lah berbobot mana SONE NGOMONG AMA TWIBI NGOMONG? SORI YA.. LO JD MALU SENDIRI YA?

    KITA LIAT FAKTA AJADAH, PENGGEMAR CHIBI BANYAK YG ABG LABIL KAN? SONE TAU SEMUA TENTANG CHIBI TAPI TWIBI KGK TAU APA2 TENTANG SONE.

    CASE CLOSED

    ReplyDelete
  59. gw chiters
    tp ga ngehina" si
    no bashing
    inti gw . gw cm ga suka chebek..
    aku cm nga ngerti.
    kata member cherrybelle mereka nga kenal snsd dan menyebutkan bahwa snsd itu apa? tp buktinya gigi ada fanytastic (fansnya tiffany snsd) dan bbrp member chebek menggunakan baju Girls generation... saya jadi bingung
    mereka kok gitu?
    tau nga pas mereka masuk ke TV korea? si gigi dance" lagu snsd the boys and gee
    sebenernya (sebagian) chiters itu ga bermaksud g mana gitu.
    tp karena cherrybelle nya gitu ya mw g mana?
    jd biasa aja lah. stiap orng punya opini
    lagian kamu ada lihat? Cherrybelle di sctv music awards sama snsd 1st tour di shanghai 2010? itu pakaian dan video yang di putar sama percis
    sekian trims
    mohon di pertimbangkan

    ReplyDelete
  60. ada yang share ini di fb gw: http://aigoolove.16mb.com/2012/05/chibi-meniru-snsd/
    kalau dipikir2, aneh juga kemiripan Chibi dan SNSD yang terlalu banyak dan selalu ada dari waktu ke waktu. Kalau terus-terusan mirip, kayaknya itu memang sengaja duh

    ReplyDelete
  61. Halo yang PUNYA BLOG..
    koreo SNSD emg bukan mereka yg bikin..
    tapi yang bikin KOREOGRAFERnya SNSD..

    trus soal semir2 rambut..
    EMG CB GAK??

    o iya. bwt para SONE ^.^
    bukankah itu hak kita untuk ngefans berat sama SNSD??..
    apa itu salah??
    kan boleh2 aja.., iya gak?

    trus banyak yang blg katanya CB gak tahu SNSD
    gak tahunya.. Gigi fans beratnya Tiffany, Angel suka sama Taeyeon..
    itu yang namanya gak tahu??

    tapi ya.. sejujurnya aq malah seneng kok, kalo tahu mereka ngefans SNSD, dan kayaknya fans mereka justru yang BERLEBIHAN!!

    Wajar kalau SONE Indo, fanatik.. Mereka susah banget untuk cuma ketemu langsung sama idola mereka.. jadi itu sah-sah aja..

    ReplyDelete
  62. indo mah mmg terkenal plagiat ny.....kreatif dunk..mau ny kt tuh lbh kreatif jd g memalukan indo...gw bkn fans ny SNSD..film aj bnyk plagiat ny...boleh kt ikutin cara mrk tp bkn 100% copy smua dunk....

    ReplyDelete
  63. Annyong..gw Kpopers and gue suka banget ma snsd,2pm,suju, exo,dbsk ma shinee hehehe..awalnya gw sk ma cherrybelle sampe2 klo karokean nyanyiin lagu chibi jg, tp yg buatt gw rada kecewa pas nntn sctv music awards itu soalnya pas vcr sm kostumnya miripppp bangeeettt ma konser snsd..snsd ma chibi mank sm2 kerja keras n berusaha utk jd yg terbaik, tp selain kerja keras,doa,semangat,usaha,n ketekunan, diperlukan jg kreatifitas..so, intinya buat syp aja kalo mau sukses yah harus kreatif harus bisa nunjukin bahwa ada sesuatu berbeda dari kita, kita harus punya ciri khas yg bs membedakan kita dari yg lain dan punya sesuatu yg bs dibanggakan meskipun pastinya perlu jg nyari inspirasi dari yg udah sukses, hanya jgn sampe terinspirasi 100% yah..contohnya aja agnes, walaupun klo mw dibilang gayanya condong ke gaya barat, tp agnes punya ciri khas, punya gaya sendiri yg bs membedakan dia dgn penyayi2 top tanah air lainnya..

    ReplyDelete
  64. IIIIIIIIIIUUUUUUUHHHHHHH
    Cherrybele menjijikan banget

    ReplyDelete
  65. Mo comment apa ya? bingung nih .
    Kalo hanya syuting CCB selama 2 minggu bisa disebut GO INTERNATIONAL.. perlu di ikutin ma GB/BB Indo lain juga dong biar bisa GO INTER jga, sekalian gw jg mau ngikutin biar bisa dibilang GO INTER sama Twibi .
    Ah udh lah yang jelas gw Sungmin 4ever together *twink-twink*

    ReplyDelete
  66. Lagian bikin judul sok bijak. dikasi argumen cerdas sama sone langsung kicep.. kasian....

    ReplyDelete
  67. Gini yah,,,
    memang cherry belle cuma niru dikit2 doang,
    tapi kan nirunya dari segi dance, style dan yang paling penting lagunya, kebanyakan dari snsd,,,
    kenapa nggak niru style dan dancenya dari GB lain ajah,,, kenapa harus snsd???
    jadi totalnya cherry belle emang plagiat snsd,,,

    ReplyDelete
  68. Memang lagunya cherry belle tidak mirip semuanya dengan lagunya SNSD, tapi mau dengar dari sisi manapun tetap aja mirip,,,

    gini yah,, jumlah anggota sama, gaya sama, lagu sama, dance niru2,,,
    semua itu dari SNSD,,,
    trus kan cherry belle lagi nyari anggota baru???
    emang mesti yah, jumlah anggotanya 9???
    (itu kan emeng ciri khasnya cherry belle)
    Ciri khas dari mana??? kan cuma plagiatnya SNSD????

    Trus aku pernah dengar katanya cherry belle nggak tau SNSD yah,,,,
    tapi kok bisa fans sama SNSD yah,,,,#anehhh!!!
    Apa nggak tau SNSD tapi kenal Girls Generation,,,nggak mungkin kan,,,,

    Gini yah,,,,
    maaf sebelumnya....
    coba anda pikir secara logika dengan semua yang di tiru cherry belle dari SNSD#hanya yang ditiru aja!!!(#bukan semuanya)
    apa itu tidak dikatakan MENIRU,,,

    kalau memang mereka cuma sedikit nirunya,,, tapi yang mereka tiru itu dari SNSD semua,,,#nggak dari GB lain,,
    kenapa gayanya nggak kayak WG ajah, kenapa dancenya nggak kayak 2NE1 ajah,,,kenapa kebanyakannya dari SNSD???


    maaf kalau kata2 saya menyinggung,,, yang diambil hanya maksud dari perkataan saya ajah,,,OK,,,

    kalau ada yang bisa memberi tanggapan, saya harap ada,,,!!
    karena saya butuh jawabannya!!!

    ReplyDelete
  69. Twibi yang ngomen kebanyakan kok omongannya gitu ya? Gak bisa lebih baik gitu.

    ReplyDelete
  70. Saya seorang SONE dan udah capek bgt lihat komentar2 diatas
    Buat @AhmadSudaisih makasih karena tetap membela idola kamu
    saran untuk SONE dan penggemar Cherrybelle yaitu : JANGAN PERNAH MENJELEK-JELEKAN fandom yang lain
    kita memiliki idola dengan pemikiran berbeda-beda
    IDOLA kita tentu sedih kalau melihat kita bertengkar seperti ini
    seharusnya kita melihat kelebihan masing-masing idola dan melengkapi kekurangannya
    kemarahan dan pertengkaran itu seperti matahari yang akan terbenam
    pertama mungkin bersinar terang sebelum terbenam, namun lama-kelamaan akan gelap, seperti hati kita yang semakin lama akan gelap

    ReplyDelete
  71. aduh2...
    ini blog cman rame di postingan ini doang, haha,,
    SONE yg baca emg kgk tahan jadi pngen komentar..
    O iya buat @AhmadSudaisih kok kgk nongol2 lagi ya. Komen dah sepanjang ini bisa disimpulkan lah. abis itu KASUS DITUTUP AJA.
    gw kasian lo bikin nambah dosa doang ngasih lapak buat orang saling ejek2an. hoho...

    JIGEUMEUN SO NYUH SHI DAE
    APEURODO SO NYUH SHI DAE
    YEONGWONHI SO NYUH SHI DAE

    ReplyDelete
    Replies
    1. JIGEUMEUN SO NYUH SHI DAE
      APEURODO SO NYUH SHI DAE
      YEONGWONHI SO NYUH SHI DAE

      !!!!! Suka & bangga baca kalimat inii.. Smoga gk ditiru / diambil chibi!!

      Karena kalimat yg satu ini!! Bisa di yakini dan di cek.. 'PURE'buatan SNSD ;)

      Delete
  72. buat adminnya, alahhh...kenapa yg ditiru chebek mesti SNSD??? kenapa gak leat mereka tiru girlband lainnya..ini yg membuat para sone kesal....SHAME!!!! u cuman buat postingan yg mnurut u masuk akal dan bisa diterobos, klo yg lain napa qmu ga ksi comment??? seprti chebek gak kenal SNSD?? bgaimna qmu jelaskan ini!!!!

    ReplyDelete
  73. Klo gk slh wkt CB di Korea sm SONE dilempar tomat ya ??? q pkr SONE & para orang korea blh mrh pd Chibi karena CB sdh meniru SNSD... Dgn meniru mk sm sj dgn tdk menghargai kerja keras dari SNSD dlm membuat suatu karya di bidang entertaint selama ini... Bayangkan sj kalian menjadi SNSD kalian sdh ditraining slm bertahun-tahun br bisa sukses belum lg berusaha menciptakan sesuatu karya pd industri hiburan namun ditiru oleh CB... pasti mereka SONE akan merasa idolanya tdk dihargai begitu pula dgn SNSD... Q pernah dengar sebuah lagu yg persis skl Dgn Best Friend Foreferx Cherry belle CD yg q beli itu ada jauh sebelum cherrybelle ada di industri hiburan tanah air... Namun dlm bhs inggris nada & lirikx sm persis.... meniru boleh tp jk masih gk berpengalaman & gk punya guru tari n masih br blj n blom terkenal.... Jk gk mau dibilang plagiat SNSD cb donk buat cr inspirasi dr beberapa GB korea lain.. misal variasi dari SNSD,2NE1,Wonder Girls, Kara, T-ara, Miss A kan bisa gk mesti semuax apapun yg ada di CB serba SNSD... mungkin CB fans beratnya SNSD kalee...????
    Q sk sm lagux cherry belle krn lumayan bagus q sk dgn CB tp q tdk terlalu sk CB krn mereka terlalu parah meniru SNSD

    sbtlx q kasihan sm CB sdh gk terlalu kreatif bs nya cm niru SNSD, trus klo gk salah mau di tuntut sama SM Entertaiment tempat SNSD bernaung.... Semangat y CB.....

    ReplyDelete
  74. Jd klo semua serba SNSD tu namax "Plagiat" Kesimpulannya CB tu hmpr mirip sm seorang Plagiat..... SNSD semangat... utk CB jg semangat y hadapin semua persoalan.. berkembang jg yg penting masukan kritikan utk bs lbh baik lagi dn jgn cm niru doank...

    ReplyDelete
  75. CB sama SNSD itu "BEDA" (beda kualitas, Cb jauuuuuuuuhhhh di bawah SNSD), malu2in tau.. bukan cuma CB buat Gb BB Indo yang cuman jual tampang doang nyanyi lipsynch.. MALU.. masa wktu ada Indo vs korea mereka nyanyi lipsynch.. mending ga usah ada deh yg namanya GB BB Indo.. udah jiji'i, malu2in lagi.. haha.. :D

    ReplyDelete
  76. Sorry aja banyak foto Cherrybellekan mirip sma anggota snsd dari gaya sampe baju juga sama... Kita yg liat gimana ga ngerasa jijik sma muka kampungan kya gitu.. Apalagi Video nya banyak yg Plagiatin gaya Snsd... Costume mereka juga banyak yg niru snsd... Yg paling parah salah satu dri Anggota Cherrybellekan Nanyi Lgu indonesia raya pke ketawa ketawa & ga serius... Lo mau banggain Group kya gitu? Ngehina negara gitu di banggain...

    ReplyDelete
  77. chiters because of you4 June 2012 at 07:03

    Liat aja komen kedua diatas gw...
    twibi yg kalah adu argumen gara2 sendirinya ga punya otak..
    bisanya ngtain.
    pasti cwo abg labil umur 15-18 nilai UAN pas2an. kerjaanya twiteran, fb-an.. nongkrongin inbok ma dahsat, wakakaka..
    kasian lo bikin malu twibi yah...
    akakak... mengenaskan...

    gw jadi chiters gara2 org kyk lo

    ReplyDelete
  78. Udah biar waktu yang membuktikan nti jg kliatan yg mana yg bener ok....

    ReplyDelete
  79. kalo mau mirip SNSD gapa2 tp pake ijin dong,bsa contoh JKT48 yang merupakan AKB48 versi indonesia jadi ga bakalan kontroversial kyk skrg.

    ReplyDelete
  80. yah..yang penting sekarang kita lihat dari 2 girlband ini,mana yang paling bisa menunjukkan kualitas mereka dari segi suara yang gak pake namanya lipsing,trus kualitas dance mereka yang bisa ditunjukkan di acara" seperti acara "battle dance" and tentunya harus kreatif...

    ReplyDelete
  81. stop untuk saling menjelek-jelekan idola.Semua insan manusia memiliki idolanya masing-masing,biarkan publik
    yang menilai yang mana patut unuk disebut idola yang "berkualitas"!dan girlband manakah yang akan bertahan lebih lama,namun semakin mengeluarkan karya yang memang luar biasa,bukan karena sekedar ikut-ikuttan,dan hanya waktu yang bisa menjawab,tugas kita hanya menilai dan mengikuti perkembangan idola kita masing-masing......

    ReplyDelete
  82. niru adalah tetap niru...., tidak bisa dibilang kreatif..gw bukan penggemar keduanya, tapi gw tetap ngak mendukung plagiator... My opinion is cherrybelle, please quit as a singer or start with your own stye and your own songs...here's in usa u will go to jail for 5 years or fine $250.000 / songs...

    ReplyDelete
  83. ada gosip terparu kata auryn chibi itu ya nie dpt di BB seseorg
    penanya : kak menurut kakak chiters itu gimana??....
    auryn : ahhh chiters tu gk ada gunanya -_- kami yontek snsd mh buat tenar aja
    eh aury jaga dong image loe udh plagiat ngaku lagi iww kamseupay bubar kan cherrybelle

    ReplyDelete
  84. trus di korea mh udh heboh yg namanya plagiat itu malu2iin indonesia aja #bubarkn CB

    ReplyDelete
  85. Hello guys,...
    Udah dulu debatnya, itu urusam mereka dan dosanya juga mereka yang tanggung, kita nggak usah ikut-ikutan.
    Urusin diri kita aja.

    Santai dan nikmatin hidup aja, yang penting fun,.!

    add me,..
    Fb : Zaka Brata

    ReplyDelete
  86. dahh, hapuss tuhc lagu chibi best friend forever,,

    dri pda urusannya mkin pnjang ..

    ReplyDelete
  87. Nah.. Saya tidak membahas antara chibi dgn snsd

    Saya mau kutipkan disini...
    (Fans 2NE1) BETUL!! Komentar" mereka selalu menyeletuk ke SNSD.. 2NE1,, gw yakin lu smua pasti tau yg namany 2NE1 .... Satu kesimpulan, 2NE1 adalah GB terbaik no.2 secara official dri Korea.. Nah itu sebabny mereka selalu komentar negative trhadap snsd.. Karena tujuan akhir hanya seperti menggeser snsd dri posisi pertama...

    Kelihatan sekali kalo fans 2NE1 kadang komentar kasar karena gk suka SNSD no.1 dan 2NE1 no.2.. (Disini bukan kemauan saya sembarang bicara 2NE1 posisi 2 /snsd posisi.1 .. Karena bisa di cek disemua forum official korea ...) GB no1. Di Korea adalah snsd.. Nah..

    Ini bisa kita gunakan seperti perbandingan.. Maaf sebelumny, kalau sone menjelek"an Chibi.. Ya mungkin karena SNSD & Chibi memang ad kemiripan & sebagainy... Nah.!! Kalau SNSD dgn 2NE1.. 100% beda!! Dri jumlah personil dan aliran lagu!! 2NE1 lebih ke hip-hop dan snsd ke Cute,girLies.. Berarti.. Fans 2NE1(blackjack) mengomentari snsd karena ap dong kalo gitu???
    Padahal kemiripan gk ad sama skali..

    Brarti satu"ny jawaban cuma 1...

    Blackjack gk trima idolany posisi no.2 sedangkan SNSD selalu bertahan no.1... Come on guys.!! Berfikir dewasa.. Bukan dengan komentar negative sbgai jalan untuk menggeser org


    Thanks :)

    ReplyDelete
  88. Oh yaaaa!!! Satu lagi...
    Siapa bilang kesaaman lagu gk ad hukumny??!!

    Kalau bole tau.. Penulis blog ini. Jurusan IPA/IPS??
    Kalau IPS seharusny mengerti..

    Sorry sebelumny gw melenceng..
    Harta tidak berwujud..
    Dibagi menjadi;
    -Hak Paten
    -Hak Cipta
    -dll


    Yg gw butuhin disini cuma HAK CIPTA yang berbunyi "hak yang diberikan kepada seseorang karena menciptakan sesuatu yang BELUM DIKENAL SEBELUMNYA ,(contoh hak paten; penerbit buku, srt, LAGU)" nah!! Bestfriend forever!! Sebelumny ad kissing you.. Memang bukan snsd sebagau hak cipta..

    Namun SNSD dapat masuk ke kategori Hak Paten.. Yg berbunyi "hak untuk memproduksi / menggandakan suatu penemuan agar memberikan penghasilan bagi PEMILIK hak"

    Dan snsd sudah dianggap sebagai pemilik lagu Kissing you yg tidak bisa diduplikat!!

    Tips: lain kali,.. Kalau bikin blog.. Pelajari dulu smua hukum & buku UUD'45 baru bicara! THX, maaf sebelumny saya sedikit melenceng.. Tapi menurut saya.. Itu satu"ny cara untuk menjelaskan Hak paten SNSD & Hak cipta lagu kissing you! :)

    ReplyDelete
  89. aku SONE, aku mau berkomentar di sni!
    huh chibi go international ?? hello,, lagu aja masih ngejiplak orng lain mau go international ?? ya ampun apa gk pnya malu ??. dan masalah gaya foto, kami tahu gaya bkan hak paten milik snsd tapi apa mereka gk bisa cri gaya fto laen ?? apa pikiran gayanya udah mentok di situ ?? haduh haduh.
    sekarang aku tanya, kalaupun chibi ngikuttin lagu snsd, apa mereka sudah minta izin sama yg pny lagu (SNSD)? belom khan ? kalaupun udah, apa ada beritanya ? enggak khan ? itu yang membuat para sone marah. mereka tiba2 saja masuk dunia entertaint lalu meniru gaya snsd. dulu salah satu personilnya ada yg sone, lalu skrng giliran terkenal mereka bilang mereka bukan sone, bahkan mereka menghina snsd dengan kata snsd itu adalah makanan. dan itu penyebab lain sone benci chibi selain mereka maniru gaya snsd. denger ya, banyak koq kemiripan yg di tiru oleh chibi, apa perlu di buktiin ?? 1. di snsd dulu ada 1 yg berambut pirang yaitu hyoyeon, dan juga chibi pnya 1 member yg rambut pirang 2. saat natal snsd memakai baju natal dengan garis putih di pinggang, dan lagi2 chibi pun menirunya 3. mereka mempunyai anggota 9 orng, kenapa gk bikin 10 atau 11 orng gitu ??. dan 1 lagi, di mv gee snsd mengenakan celana berwarna-warni, begitupun chibi di mv dilema. apa kurang membuktikan kalau mereka itu meniru/plagiat snsd ?? kami juga tahu snsd meniru gaya morning musume. tapi mereka tidak kelewat batas menirunya. sdngkn chibi sdah terlewat batas.
    dan satu lagi, walaupun kita kpopers yg kesehariannya membicarakan tentang korea, kami juga cinta musik indonesia. jangan karna kami slalu membicarakan tentang korea klian para twibi/fans lain lnsng blng kita gk cinta dengan karya anak indonesia. kami akan cinta karya anak indonesia jika mereka tidak meniru gaya orang lain. dan benar2 kreatifitas mereka sendiri !!
    sekian, trims !!

    ReplyDelete
  90. Coba cherry belle ngga plagiat ato yg mreka sebut " terinspirasi" , biarpun jelek asalkan original, pasti kesannya lbih bijak...
    Slain itu setahu saya snsd trainee bertahun" itulah yg membuat mreka matang

    ReplyDelete
  91. DUCH KOQ JDI RIBUT2 SICH YA SI QU SEORG SONE QHU LIAT BEBRAP KMIRIPAN ?HMBT NI YG BWAT QHU BNCI MA CB N JDILH CHITERS ,LGIPULA SNSD MATENG COZ7 MRK TRAININGX LAMAAAAA BNGET "TOLONG YA CHIBI HARGAI KERJA KERAS N KESABARAN KAKAK2 SNSD BAYANGIN COBA BERTAHUN TAHUN MREKA TRAINING DPET PMBEKALAN MODELING,AKTING,NYANYI,DANCE DSB MANGKAX SNSD UDH SIAP JIKA SEWAKTU WAKTU AD TWARAN CF,MAIN FILM,JDI GK USAH KHAWATIR LGI TRUS TRAINING BRTHUN THUN ITU GK SBENTAR WAKTUX MREKA BRPISAH DRI KLUARGAX MNHAN RINDU KLYN GKB TW KEJAM N DISIPLIN LOH SMENTERTAIMENT JNGN ANGGAP SEPELE MANGKANX SME BZA MEMUNCULKAN BNIH2 GB N BB YG BERKAULITAS TINGGI N BUTUH WKTU SBNTAR UNTUK GO INTERNASIONL KARAN MEREKA GK PRNAH"L.I.P.S.C.I.N.G"BHKN SKRG PEMERINTAH KOREA MENGELUARKAN ATURAN BARU"BAGI PNYANYI SOLO DUO/GB N BB DILARANG LIPSCING "KLO CB TIAP HRI LIPSCING MANGKAX GK PRNH KERINGETAN GERAKANX KYK TARIAN ANK KCIL GK BERMUTU GK ENERGIK ADIKKU BRU UMUR3 THUN HAFAL HNX SKLI MLIHAT GRAKAN CB GK MLU?SAYA SBG SONE UNTUNG BISA DANCE GEE,OH,RDR,UNTUK BTUH 1 THUN.
    GK KYK CB CMN 3 BLN DPET BEKAL APA SEDANGKAN SNSD DIAUDISI DRI BERATUS RATUS BHKAN BERIBU2 ANK2 YG P7UNX BKAT MHON BGI PARA CHIBI N TWIBABO HARGAI KERJA KRAS YG KAKAK2 SNSD LAKUIIN SLMA INI "

    ReplyDelete
  92. DUCH KOQ JDI RIBUT2 SICH YA SI QU SEORG SONE QHU LIAT BEBRAP KMIRIPAN ?HMBT NI YG BWAT QHU BNCI MA CB N JDILH CHITERS ,LGIPULA SNSD MATENG COZ7 MRK TRAININGX LAMAAAAA BNGET "TOLONG YA CHIBI HARGAI KERJA KERAS N KESABARAN KAKAK2 SNSD BAYANGIN COBA BERTAHUN TAHUN MREKA TRAINING DPET PMBEKALAN MODELING,AKTING,NYANYI,DANCE DSB MANGKAX SNSD UDH SIAP JIKA SEWAKTU WAKTU AD TWARAN CF,MAIN FILM,JDI GK USAH KHAWATIR LGI TRUS TRAINING BRTHUN THUN ITU GK SBENTAR WAKTUX MREKA BRPISAH DRI KLUARGAX MNHAN RINDU KLYN GKB TW KEJAM N DISIPLIN LOH SMENTERTAIMENT JNGN ANGGAP SEPELE MANGKANX SME BZA MEMUNCULKAN BNIH2 GB N BB YG BERKAULITAS TINGGI N BUTUH WKTU SBNTAR UNTUK GO INTERNASIONL KARAN MEREKA GK PRNAH"L.I.P.S.C.I.N.G"BHKN SKRG PEMERINTAH KOREA MENGELUARKAN ATURAN BARU"BAGI PNYANYI SOLO DUO/GB N BB DILARANG LIPSCING "KLO CB TIAP HRI LIPSCING MANGKAX GK PRNH KERINGETAN GERAKANX KYK TARIAN ANK KCIL GK BERMUTU GK ENERGIK ADIKKU BRU UMUR3 THUN HAFAL HNX SKLI MLIHAT GRAKAN CB GK MLU?SAYA SBG SONE UNTUNG BISA DANCE GEE,OH,RDR,UNTUK BTUH 1 THUN.
    GK KYK CB CMN 3 BLN DPET BEKAL APA SEDANGKAN SNSD DIAUDISI DRI BERATUS RATUS BHKAN BERIBU2 ANK2 YG P7UNX BKAT MHON BGI PARA CHIBI N TWIBABO HARGAI KERJA KRAS YG KAKAK2 SNSD LAKUIIN SLMA INI "

    ReplyDelete
  93. 1 LAGI KALIAN JANGN BRFIKIR KLO UUD TTG HAK CIPTA LAGU GK ADA DI KOREA TUNGGU AJA DI DENDA EA SIAP2 BNTU CB NNT KLO DIDENDA N MALU MALUIN INDO KAN KLYN JGK SENENG INDO JHA UUD KLO MENJIPLAK,MENIRU KRYA ORG LAIN 500.000.00 JUTA APA LGI NGRA KOREA YG MJU BSA2 CB MLARYAR BHKN TRILIUNAN SIAP2 INDO MLU KRN CB N KORUPTOR TEPUK TNGN DLU INDO TMBH KERE N BSA2 CB MLARAT JDI CB MELARAT MELARAT KASIAN DELO RASAIN MALUUUUUUUUUUUU('BEAUTIPOL)

    ReplyDelete
  94. 1 LAGI KALIAN JANGN BRFIKIR KLO UUD TTG HAK CIPTA LAGU GK ADA DI KOREA TUNGGU AJA DI DENDA EA SIAP2 BNTU CB NNT KLO DIDENDA N MALU MALUIN INDO KAN KLYN JGK SENENG INDO JHA UUD KLO MENJIPLAK,MENIRU KRYA ORG LAIN 500.000.00 JUTA APA LGI NGRA KOREA YG MJU BSA2 CB MLARYAR BHKN TRILIUNAN SIAP2 INDO MLU KRN CB N KORUPTOR TEPUK TNGN DLU INDO TMBH KERE N BSA2 CB MLARAT JDI CB MELARAT MELARAT KASIAN DELO RASAIN MALUUUUUUUUUUUU('BEAUTIPOL)

    ReplyDelete
  95. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  96. so for this blog.Hadoooh gue emang chitter tapi gak suka jelek2in chibi.Just chitter yg sehat.Gak selamanya chitter jelek juga kaleeeeeeeeeee.But kalo lo sampe jelek2in SNSD.aku marah besar!SNSD is the best!!!Forever yeaaaah...#kid leader

    ReplyDelete
  97. Ini yg nge post orang suruhan cherrybelle ya ? :s supaya ada yg ngebelain gitu #eh

    ReplyDelete
  98. SNSD lebih bagus dan cantik daripada CHERRYBUSUK! CHERRYBUSUK itu perasan bagus! CHERRYBELLE PLAGIAT!

    ReplyDelete
  99. wah gelo nih yg posting,
    cebek dibelain dah,
    ude jelas niru,,
    snsd pake di blame2 segala,,

    snsd jadi kaya sekarang karena kerja keras
    cebek jadi kaya sekarang manfaatin snsd biar jadi terkenal, nih kaya gini2 nih boro2 dah itu manajemen cebek mau denger, taunya duit doank!!

    snsd = kerja keras + 5 taon masih solid
    cebek = instant kek emi instan + baru setaon uda pada keluar membernya

    ReplyDelete
  100. emang itu bisa dibilang go international ya? kayanya ngga deh. kalo gue sih ngga suka gayanya. umur udah segitu tapi ngomongnya suka sok imut kaya bocah. sesuai umur aja kali.

    ReplyDelete
  101. baca hak cipta, paten ma plagiat dulu,, baru berkoar koar,, itu lbih bijak

    ReplyDelete
  102. kalau lo bilang "Plagiat. Satu kata ini sering dijadikan alat untuk menjatuhkan atau menjelekkan" maka gue bilang TERINSPIRASI hanya di jadikan alat untuk mengindar dari plagiarism. yang namanya plagiat itu tetep plagiat,biar kata bagian yang di plagiat cuma dikit itu udah melanggar hak paten. dan si pemilik hak paten(snsd) menuntut, maka tamatlah kalian chebek2.
    dan lo kalo mau nyari alasan tolong yang rada pintar dikit, gue bukan sone, tapi baca tulisanmu bener-bener bikin makin illfeel sama cherrybelle, LO ADALAH PENIKMAT MUSIK YANG TERBURUK!! sumpah lo parah banget, lo gak peduli itu plagiat apa gak, padahal yang di plagiat idola lo sendiri, lo gak layak ngaku sebagai sone!! gue nyadar kenapa banyak sone yang illfeel sama chebek2 bego kaya elo. kalo emang itu lagu mau di buat versinya indonesia tentu harusnya ada ijin dari snsd.lo bilang "bahkan bisa dibilang kreatif jika pencipta lagu Best Friend Forever sengaja mengubah nada-nada tertentu dari lagu Kissing You". kreatif,???!!!! lo bego apa gak tau sih,.? kata-kata lo sendiri tuh dah menunjukan kalo lo mengakui itu lagu plagiat. kenapa gue slahin si chebek karena KALO GAK MAU DI SALAHIN HARUSNYA NOLAK WAKTU SURUH BAWAIN ITU LAGU, BUKANYA LO BILANG MEMBERNYA ADA YANG NGAKU SONE KAN? PASTI TAU KALO LAGUNYA MIRIP, TAPI TERUS KENAPA TETEP DI BAWAIN? MEREKA HARUSNYA TAU KALO KONSEPNYA MIRIP TAPI KENAPA MASIH DI PAKAI?? buta kali lo ya,.?!!
    gue bukan sone, tapi gue antisnya semua boyband and girlband indo yang gak bisa dance, sok2an aegyo tapi hasilnya kayak anak autis, hobinya lipsync tapi ngaku sebagai musisi. cuihhh,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mang lu kreatif?
      Lu itu sama aja ga kreatifnya sama pencipta lagu best friend forever chibi. Ee salah ternyata lu mang kreatif dalam berludah hehehe, just kidding bro.

      Delete
  103. HELLOOOOO GUA KASIH TAU YA BUAT PARA TWIBY/BOY DILUAR SANA YG KURANG PENDIDIKAN!APA BUKTI KALO MEREKA GAK PLAGIAT??KALO MISALNYA SONE UDAH NGASIH BUKTI BANYAK FOTO TERSEBAR DI LUAR SANA DI YOUTUBE JUGA BANYAK,TWIBY/BOY PDA GAK BISA BACA YAH?GUA SEBAGAI SONE GUA GAK MAU IDOLA GUA SEDIH GARA2 CHEBOK MONYET ITU NGEPLAGIATIN SNSD KALIAN EMANG GAK TAU MALU UDAH PLAGIAT MASIH AJA DIIDOLAKAN DASAR BODOH KALIAN TWIBY/BOY!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Org bodoh bilang bodoh, dunia mang aneh,
      chibi stress sone stress

      Delete
    2. Hei sone
      klo ga suka knp kalian ga langsung aja suratin management chibi, para twibi juga ga usah trlalu belain chibi, klo mang salah.
      Hrsnya sesama org indonesia harus saling mengingatkan bkn malah comment menjijikan kaya itu, apalagi yg dibela org korea ckckck,

      Delete
  104. Sone stress versus chibi stress, terus aja bro

    ReplyDelete
  105. buka nih, biar twibi/boy pada sadar --> http://cgeatpe.blogspot.com/2012/05/keplagiatan-cherry-belle-terhadap-snsd.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg ga sadar itu kamu , tw2 chibi ga selevel masih aja diladeni,
      yg jelas kamu sone yg suka chibi, ngaku aja deh. Cieee cieee

      Delete
  106. Yang nge post goblok banget sih.

    ReplyDelete
  107. Bisanya cuma copas aja lo. Mana bisa Twiboy nulis artikel? CUIH!

    ReplyDelete
  108. no coment ... snsd is the best and always perfect in heart sone...

    ReplyDelete
  109. SNSD IS THE BEST !

    chibi juga OPLAS !!!
    dan chibi itu belum go internasional!!
    malah mereka dituntut sm SM taiment berapamiliyar gitu??

    ReplyDelete
  110. fans cb itu keanakan !
    snsd??

    snsd itu banyak fans nya !
    cb?? haters yg lebih banyak !!

    TWIBI SUDAH MEMPLAGIATI FANSPAGE SONE YAITU :

    SNSD = Cafe SNSD
    cb = Cafe Cherrybelle

    dan adminnya fans page cherrybelle ngaku ngaku itu foto amnya , padahal foto yuri snsd !!

    FUCK OR YOU TWIBI/BOY/CHEBEK !!!!

    ReplyDelete
  111. Lo Lo semua apa udh SEMPURNA, dikit dikit lihat Kelemahan orang.
    Ingat woy!! SNSD it BUKAN MALAIKAT yg SEMPURNA, melainkan SNSD pernah niru dance dari Jepang dan Cina. Ga nyadar Lo semua SONE. SI SNSD Kalian it jga PLAGIAT.

    So ga Usah jelek jelekin ChiBi deh.. Klau Fans kalian juga PLAGIAT


    GA TAU MALU LO SEMUA !! SONE AND CHITTERS !!

    ReplyDelete
  112. @indah twiby:
    woi santai mbak!!
    kita gak merasa sempurna sebagai sone,,kami hanya mengkritik apa yang sudah idola kalian lakukan,,dan kami juga tidak menganggap mereka malaikat tuh?? memang seorang fans berarti menganggap idolanya sebagai malaikat yah?? LOL! terus kalau gitu lo sendiri gimana sama si chibi itu hah?? gak merasa kalau lo masih punya idola???

    PLAGIAT? SNSD PLAGIAT KATA LO?!?
    jangan sotoy! tarian China itu yang ngikutin dari sumber yang diteliti video klip gee sudah keluar duluan sebelum tarian tersebut!lalu apa bukti lo ikutin dance jepang??? SOTOY LO AKH!

    LO YANG SOTOY BUKAN GUE YANG GAK TAU MALU,BABO!

    ReplyDelete
  113. sorry kalo aku ikut nimbrung.jujur aku bukan penggemar SNSD ato Chibi.
    tahun 2011 sebenernya SNSD udah ada rencana buat ngadain Super Show ke-2 mereka di Indonesia.kabar sudah tersebar di website resmi mereka dan blog-blog yang ada di Indonesia.tapi kenyataannya mereka tak jadi menyelenggarakan SS2 di Indonesia.
    baru aku ketahui awal 2012,ternyata eh ternyata mereka membatalkan konser itu saat mengetahui kalau ada girlband INA yang mirip dengan mereka.
    tapi ada juga yang bilang kalau penggemar Chibi yang memblok mereka agar mereka gak jadi konser di Indonesia.
    Untuk bener atau nggaknya,saya juga ragu karena saya bukan penggemar mereka yang suka update info mereka

    ReplyDelete
  114. gua fans snsd, biar aja chibi berkarya di indo. toh emang udah characternya indonesia seperti itu..

    buat SONE ngapain lu ngebanggain korean gitu.. dibayar juga ngga lu pada.. hellooo???? otak lu pada di dengkul?? sampe sefanatik itu? cuma di kasih seneng liat body.. tereak2 huwaaa huwaaaa.. ga jelas.

    biar aja cherrybelle mao di bilang plagiat or sejenisnya.. whatever, yg penting duid masuk kantong dari usaha sendiri. Go Cherry.. This is indonesia!! Do it!!


    SONE GA SENENG OUT OF POST AJA ! liat kulit lu pada item2 dekil, mao jadi SONE..

    ngaca dikit ngapa.. pls dech -_-a

    bangga gua bela cherrybelle.. INDONESIA bgt meski di bilang plagiat!! GA ADA HARAM YANG ADA HARUM!!

    MANA LAGI SONE SONE YANG MASIH NGEBACOT GEDE BANGGA2in SNSD..

    DEWA TUH BUAT LOE?? JIJIK GUA LIATNYA!! MUNAFIK!!

    ReplyDelete
  115. Banyak komentar atau opini yang menilai bahwa Cherry Belle adalah plagiat SNSD. Mulai dari salah satu hits mereka yang judulnya Best Friend Forever (yang dianggap banyak kemiripan dengan lagu Kissing You dari SNSD). Ok. Saya sudah dengar kedua lagu tersebut. Memang cukup mirip sih. Terserah saja kalau mau dibilang plagiat. Tapi bagi saya, lagu Best Friend Forever-nya Cherry Belle tetap punya perbedaan dengan lagu Kissing You-nya SNSD. Anggap sajalah Best Friend Forever itu versi Indonesia dari Kissing You yang sudah disesuaikan dengan karakter musik Indonesia.

    'jika semudah itu menganggap Best Friend Forever itu versi Indonesia dari Kissing You yang sudah disesuaikan dengan karakter musik Indonesia. untuk apa ada uu hak cipta..??' lol

    ReplyDelete
  116. kowkowkowkow.. gue lebih jijik yg bela cerry bellek.. jgn balgu bacod2.. lu sendiri ngebacod.... jgn ngatain org kalau lu belom bener.. jijik dah gue ama pembela CBlek...

    ReplyDelete
  117. jijik banget siapa sih yang nulis nih ... eh asal lo tau aja cebok lu tuh emang plagiat kalo gak percaya denger tuh lagu ulang ulang kalo masih gak percaya ke tht loh sanang ... kampungan lohhh makanya jangan sering dengerin lagu hasil plagiat rusak kan otak loh ...

    go internasional mimpi kali .. jijik cuma numpang syuting doang ngundang ze;a aja lu bayar kecuali kalo lo konser di sana baru bisa di bilang go intern cebok ke sana aja gak ada yang kenal pake ngomong go internasional ... mimpi aja lu gak chebok gak fansnya jijik gue !!! an___k lu semua !!!!!!!!!! fuck

    ReplyDelete
  118. Bacot lo semua Chitters.

    ReplyDelete
  119. sori telat baca n komen,,cuman mnurutku yg namanya bela diri ya ttep aja bela diri,,,scara diliat dri skilas aja udah taw si CHEBOK plagiat snsd,,,dri gaya baju dll,,,malu2in smpe SNSD ngeblok IND untuk konsernya,,,hadeh,,,liat aja perjuangan mreka ada yg training 7 thun,,,jelas aja mreka marah,,susah payah mreka bisa gtu,,,eeehhh di jiplak ma girlband ga taw malu sok imut,,,Hah hah hah,,,yg scra spontan taw2 muncul trus ngeplagiatin thu gaya idol kami,,,SONE porepah,,,

    ReplyDelete
  120. gw ga jan marah n ga kan ikut2an benci ma CEBOK kalo aja SNSD ga ngeblok INDONESIA dri konser nya,,,secara smua gara2 CEBOK buat jijik aja looo,,,,ngaca,,,dri bodi n fisik aja beda bgt,,,

    ReplyDelete
  121. heyaa ...

    gw setuju kalo pose foto itu ngga perlu dibilang plagiat. kurang beralasan.
    tapi..
    dan kostum, art foto, dan konsep panggung yg nyaris sama???
    sekali-kali boleh lahh..
    tapi ini??
    wooww..they copy snsd too much ..
    silahkan googling sendiri yaaa, pasti ketemu kok bukti2nya :)

    yg paling memalukan lagi dan sangat jelas -- >> they copied snsd's single ..
    best friend forever = kissing you ..
    what the hell this is ..
    bens leo pun bilang 80% lagu ceribel ini mirip kissing you, hanya dirombak sedikit saja..

    ohhh ..
    come on para fans ceribel,
    wake up..
    akui saja bahwa idola kalian itu totally plagiat snsd ..(not totally 100% i think, hmm ,, 80% laaah -- ngikut bens leo,, 20%nya lagi karya asli dan plagiat lagu lain.. tau laah, lagu mereka yg paling anyar jiplak lagu siapa???? ^^)
    silahkan googling again :)

    dan gw malu sendiri sbg orang indonesia kalo liat ceribel ..
    bukan karna gw suka atau fanatik snsd (gw ngga begitu suka snsd) tapi lebih ke sisi ke-plagitan dan kemunafikan ceribel beserta manajemennya ..
    mencoreng indonesia banget..

    dari mana ceribel??

    indonesia ..

    oh my gooood, malu-maluin .. :(

    sorry to say this ceribel dan yg punya blog,
    this is the truth ..
    regards :)


    ReplyDelete
  122. There are so much different between Chibi and SNSD. We can see the differents between instant and trough the process. And of course the 7 years process is better than only 4 months, is it?

    I dont't think if chibi can't follow and get inspiration from SNSD, but be more creative.If you don't want anyone say you are plagiator of SNSD then don't imitate their style. Why you don't imitate another girlband style. I think you will be not known as SNSD's plagiator but another plagiator. LOL.

    You Know? When you can create your own style, it will be the best for you.


    So be more creative!!!

    ReplyDelete
  123. sebaiknya antara SONE Indonesia dan Twibi gak usah bertengkar deh. kalian kan sama sama orang Indonesia, masa' terpecah belah gara gara Girlband-_-

    ReplyDelete
  124. Saya hanya mau tanya satu hal, yang bisa menjawab, mohon jawab dengan sejujur jujurnya. Pertama, saya nggak mau ngejelekkin idola kalian , saya cmn mau nanya, dulunya Annisa Chibi itu sone kan? Bahkan dia pernah foto sambil megang album the boys milik SNSD? , tapi setelah disinggung mengenai Keplagiatannya kpd SNSD, Chibi terutama Annisa ngaku kalau mereka tidak pernah mengenal SNSD. Apa itu cukup masuk akal? Dengan mereka membuat GB, sharusnya mereka mengakui seseorang yang menjadi inspirasi mereka. Bukan justru menjadi sok nggak kenal. Aku akui, lagu chibi bagus, walau bisa dibilang plagiatnya, bukan hanya kepada SNSD, tapi banyak band yang rumornya diplagiagtin. Yang buat aku jadi CHITERS sampai sekarang, hanya 1 kok, KENAPA ANNISA NGGAK PERNAH NGAKU KALO DIA DULUNYA ITU SONE? BAHKAN BILANG NGGAK KENAL? mungkin aki nggak akan sebenci ini sama chibi kalo mereka ngakuin SNSD adalah inspirasinya :) gomawo

    ReplyDelete
  125. mungkin chibi plagiat 70% ke SNSD. 30%nya kreatif aku nggak tau juga faktanya, klo mnurutku 30%nya jiplak band lain :) di google sudah cukup, bahkan lebih dari cukup untuk membuktikan, plagiatnya chibi sudah sampe

    ReplyDelete
  126. Hi, aku chiters. Yg punya blog ini kaya nya..bukan SONE. pura2 SONE biar keliatan NETRAL kan ??
    Eh, udah tau lom @AnisaChibi ngaku plagiat ? jd ga usah di tutup2 in deh chibi gk plagiat. Yg plagiat nya aja ngaku :p
    Emang KENAPA kalo rambut KPop pirang ?? Apa rambut ERIBEL ga pirang ??
    Eh, satu lagi. apa tuh maksudnya lagu cherry belle versi indonesia nya kissing you ??
    CHITERRS ga AKA mulai duluan kalau MEREKA ga mancing.

    ReplyDelete
  127. udah ketawan bgt chebol plagiat,, malah dikembangin aja lgi critanya !! gak masuk akal lagi !!

    ReplyDelete
  128. saran qq bwt chibi mendingan bubar daripada maluin music indonesia di mata dunia ngak ada gunanya plagiat klau ngak bisa bwt karya ndiri mendingan pikir sekolah biar sukses jadi pengusaha hehehehehehee


    SNSD CHERRYBELL
    (ORIGINAL) (F.A.K.E)

    ReplyDelete
  129. DASAR CHERRYBELLEKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK PLAGIATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT SNSD, ANJING CHERRYBLLEKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

    ReplyDelete
  130. ikut koment ..
    aku bukan sone tapi mengagumi SNSD ...wkt CB debut org yg gx tahu snsd pada terngangah smw ,naa yg dh tahu snsd lama pada marah cz si CB kagak bilang atau kasih konfirmasi kalau mereka membuat GB sebab terinspirasi dari Girls Generation .. dan maen membuat lagu ,stlye ,dance, formasi mirip SNSD s0 wajar aja fans SNSD pada gak suka sama CB ,akupun begitu ..lebih memilih SNSD daripada CB ,walaupun SNSD mempunyai kekurangan yg menyangku agamaa yaitu OPLAS ...akan tetapi loyalitas, kualitas n cara kerja mereka jauh lebih unggul dibandingkan CB ..SNSD mereka diberi training yg nggak sebentar..jd mental mereka lebih matang ,,CB memang diberi training tetapi cm sebentar cz agensi mereka gak sabar ma tawaran j0b gaji tinggi yg dah dtg ..s0 mau CB g0 international apa mau g0 apapun jika meraka disandingkan dengan SNSD ,masih terlalu jauh scr profesionalitas ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai kapanpun chibi tdk akn sma dgn SNSD.. secara SNSD telah go international, sedangkn chibi?? * maaf *

      hanya ke korea udah bangga

      Delete
  131. Buat mas Ahmad sudaisih makasih ya aku pertamakali dapat lagu download-an chibi yng brand new day yang clean dari anda :)

    ReplyDelete
  132. hahaha...lucu liat sekilas komennya...
    buat writernya...coba deh anda bayangkan...anda membuat sesuatu..tapi tanpa ijin orang lain menirunya...apa yg akan anda lakukan..

    btw gerakan cibi di lagu beautiful ada yg mirip bgt sama gerakan snsd di lagu Gee

    ReplyDelete
  133. asal loe tau aja cebok itu udah plagiat lagu-lagu SNSD:
    - Beautiful(cebok)>> My Child (SNSD)
    - Love is you(cebok) >> Mabinogi (SNSD)
    - Best friend Forever (cebok) >> Kissing You (SNSD)
    itu jg masih ada kemungkinan untuk plagiat lagu lagi.Udah tau pencipta lagu.x mirip-mirip sama nada.x SNSD tapi kok tetep di pakek! terus baru bisa dipanggil plagiat SNSD kalo udah niru semua lagu SNSD gitu?

    terus untuk anggota SNSD tuh girlband pertama yg mendobrak dunia musik dengan 9 anggota! udah tau cebok itu plagiat dr jumlah personil!

    terus loe bilang tampang cebok itu imut-imut?! malah tampang.x itu amit-amit!!! kata loe mereka itu imut-imut, muka kayak tante-tante aja dibilang imut-imut. memang SNSD itu ada yg operasi, tp itu ketentuan manejemen SM.bandingin aja Yoona sama Anisa waktu gk pakek make up, pasti cantik Yoona. loe sendiri kan udah tau Yoona gk operasi.

    Loe sendiri pasti jg nyadar kalo cebok waktu tampil selalu lipsing! kalo waktu tampil mereka gk lipsing pasti suara.x semeraut. Gue pernah liat mereka ga lipsing tp suara.x malah ancur!!!
    kalo SNSD waktu tampil mereka gk pernah lipsing. kalo loe denger mereka waktu nyanyi ada dua suara, suara itu mungkin rekaman dari kaset.x untuk ngebantu SNSD nyanyi karna suara mereka gk sampe ke penonton yg duduk paling belakang.

    Gue jg gk suka orang-orang yg terlalu muja K-pop. Sejarah K-pop itu hasil nyontek musik J-pop (Japan pop). Gue suka segala sejarah tentang jepang maka.x gue tau fakta ini.

    tapi kalian semua aja para Cebek yg nutup mata kalo Cebok itu beneran plagiat SNSD!!!

    sebener.x loe itu terlalu pemuja Cebok, sampe buat postingan kayak gini. Gue selalu benci pemuja yg berlebihan kayak E.L.F terlalu muja SUJU sehingga mereka gk tau vokal SUJU sebenernya nggak bener-bener bagus. Tp ketutupi sama jumlah personil mereka yg banyak. Vokal Big Bang jauh lebih baik dr SUJU padahal anggota mereka cuma 5

    ReplyDelete
  134. Suruh nyalahin yg nyiptain lagu????klo orang kreatif n tau itu plagiat,org itu bakalan bilang kalo lagu itu plagiat dan segera menggati lagu itu sebelum di publish(?)...dasar ceribelekk...udah tau plagiat masih aja di terusin

    ReplyDelete
  135. asha cii twibi sejati15 January 2013 at 15:48

    wehh chibi tuh kompak gak ada yang musuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata siapa chibi kompak? sesama personil chibi saja ada perselisihan wkt ada wenda & devi chibi,semua tau di tv, alasan wenda & devi chibi keluar faktor umur itu hanya sandiwara saja,masyarakat ga bisa di bohongi sama cherrybelle alasan ga masuk akal.

      Delete
  136. Cp,deh lo semua,,,,jujur, gw nih sone, and bkan chiters, tp abis bc artikel ini kok mlh tambah enek sm chibi,ya?, eh, yg mosting nih blog! Lo tuh klo emang mw ngbelain chibi, ga usah ngejelekin sone sm snsdnya,,,,...kekanakan,,,,justru,dengan postingan lo ini,lo nambah jumlah chiters,,hmmmm pinter ya lo,,,kata2 yg lo pilih tepat bgt, smpe bs mmunculkan pradigma2 buruk ttg chibi scara g lsg,,,gw bangga sm indo,, bgt mlh,,,emngx yg bs dbanggain chebek doang? Itu,loh ad agnes, noah,dll.....chebek ke korsel? Hmmmm pdhl g nyadar klo chebek sbenarx mw dimalu2in,,,,,,,kessiiiiaaaaaaannn.........wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elvira firda :Gwe stju bngt we are chiters,and we are Cone i love u snsd,and i hate u cherrybelle

      Aku setuju apa kata kamu karena aku adalah cone indonesia

      Delete
  137. astaga, chibi itu gambar kartun (anime) jepang yang imut imut. dari situ aja kita udah tau kalau ceribel plagiat. oopss. ini fakta coy, dunia juga udah tau. GUE BUKAN SONE. tapi gue gak respect sama ceribel.

    ReplyDelete
  138. Lu bilang kissing you ver indonesia? segampang itukah? itu namanya ngejiplak! Gak kreatif! Bikin dong lagu sendiri jgn niru karya orang! main jiplak aja! Weeh ada yg munafik nih.. Gue yakin lu bukan sone :p..

    ReplyDelete
  139. berantem cmn gara2 gituan kkwkwkwk mereka kan juga ngak tralu peduli ama fans yang mereka pingin cmn duit dan kepopuleran kalo cherybell/snsd ngak digaji mreka ngak akan mau juga nari /nyanyi jdi buat apa diributin cherybell ya cherybell mw ikutin snsd atawnya ya terserah kalo ditangkep/ dituntut ya urusan mreka, snsd ya snsd sewwaktu2 mereka akan tua juga trus ngak pensiun.......damai itu segalanya :)

    ReplyDelete
  140. Wah kalo di Amerika sama ada SATU kalimat dalam satu lagu sama dengan SATU kalimat di lagu orang lain bisa dituntut secara hukum loh. Ingat gak waktu Avril Lavigne dituduh menjiplak karena di lagunya yg "Girlfriend" ada satu kalimat yaitu "Hey hey you you I wanna be girlfriend" sama dengan satu kalimat di lirik lagu band era 70-an bernama The Rubinoos? SATU kalimat itu adalah sebuah intelektual property dalam karya seni. Dan Avril dilaporkan secara serius ke ranah hukum. Lah sedangkan lagu Cherry Belle yg "Best Friend Forever" tuh dalam segi musik sama persis dgn lagunya SNSD yg "Kissing You" tp kok terkesan innocent ya? Kalo di Amerika bisa kena pasal berlapis tuh Cherry Belle. Aku sih bukan fans keduanya sih. I'm just saying

    ReplyDelete
  141. Postingan lo ga ada isinya bro SAMPAH tau lo SAMPAH, bagusnya dibuang tuh

    Tai lo ga usah bilang kalo lo sone tp lo malah jelek2in jg snsd, parah lo apanya sih yg bisa dibanggain dari chebek sumpah gue muak bgt liat cebek munafik lo jing emg kenyataannya gitu cebek tuh plagia dan bisa dibilang plagiat dunia, diataskan ada tulisan gaya dan segalamacam kalo emg mereka ga ngjiplak knp harus sama bajunya okelah kalo urusan gaya pose mah bukan snsd yg nyiptain semua orng pun bebas ikutin gayanya tp knp harus bajunya yg dibikin sama persis kaya snsdnya, ngomong2 soal baju kalo emg orng indonesia bisakan berpakaian sopan ga usah pamer2in paha apa lg anisa yg ngumbarin pahanya malu seharusnya ibunya pake kerudung anaknya jual paha

    Baru jg segitu gayanya pngn go international haha lo kata semudah itu apa kah liat agnes susah payah dia berjuang demi mimpinya tanpa dia ngejiplak siapapun malahan dia yg di jiplak, jgn mimpi deh lo bek

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika kamu SONE kenpa malah jelek'kin SNSD?

      Delete
    2. Bego lo berdua bisa baca ga, disitu ga terpampang nyata kalo gue jelek2in snsd haha ga bisa baca ya apa buta huruf haha

      haha twibabi twibabi

      Delete
  142. I still hate cherrybelle
    during the twibi and twiboy you still do not understand well
    the sone here we thought it was our idol cover the cherrybelle
    sone and we are concerned that the people of the world condemn Indonesia because it can only cover girlbandnya doang not creative


    CONE 4ever I <3 SNSD yeongwonhie
    I hate cherrybelle: P

    ReplyDelete
  143. sorry, but I was really disappointed at the chibi because they have made bad INDONESIA, eyes of the WORLD.
    mianhajiman, nappeun indonesia han ttaemun-e jeongmalgajyeoda e silmang ieossgo, segyeui nun.

    * sorry *

    I'm SONE 4ever

    ReplyDelete
  144. Haha, gue gag bisa ngomong apa-apa selain ketawa setelah baca postingan diatas. :D
    gag kebayang yah ? betapa si Ratu plagiat itu punya banyak fans yang tentu aja fansnya bodoh-bodoh !
    kenapa gue bilang fansnya bodoh? soalnya mereka mau aja dikibulin, digobolkin ma Chibi.
    Kalo ada yang bilang, Chibi bukan plagiat. gue acungin jempol deh itu orang ! kenapa? pasti usahanya mau bilang begitu keras banget ya ? udah gag ada yang percaya, masih aja bilang chibi bukan plagiat. kalo bukan plagiat terus apa dong?
    pernah ada twibi yang bilang ke gue, katanya chibi itu plagiat karena menurut aja sama label mereka. well, kenapa mau aja? kan sebelum didebutin pasti mereka dikenalin dulu ma konsep panggung mereka dll, so mereka tau kan kalo mereka mau dijadiin plagiatnya SNSD. kenapa gag nolak buk? yaiyalah, mereka kan cuma tergiur sama pendapatan mereka yg sebelumnya udah di imin-iminin ma label mereka. iuh.. buat twibi, cepetan deh tobat insyaf !

    ReplyDelete
  145. cherry belle tu memang plagiat liat ja gayax klu di tv,fashionx,bahkan lagunya,mau sok-sok ikut snsd bru dancex kaku...uuuuuu dasar chery belle plagiat....

    ReplyDelete
  146. Cerewet lo pada, cur

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang betul sih cherry belle plagiat banget ama SNSD

      Delete
  147. kalo gk suka gk usah ngejek atuh neng, memang kamu bisa membangun karier seperti chibi?? gk baik atuh jelek",in orang. blm tentu qt jg sesukses chibi. klw gk suka ya gk suka tp jgn dijelek",in [-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. chibi: kenapa ngga ? chibi mah karna lagi lucky aja makanya bisa debut, kalo ngga lucky orang biasanya mereka. Asal kamu tahu aja ya fans chibi SNSD itu traning dari anak-anak, ngga kaya chibi dan SNSD memang berkualitas , eh fansnya chibi loe uda denger HIGH notes nya si taeyeon ? emang membernya bisa ngelakuin gituan yaa ?

      Delete
    2. one more thing, saya mau jelasin postingan diatas nih.
      emang kalo semua orang boleh berpose seperti itu ? tapi apakah harus aksesoris dan conceptnya SNSD si pake juga , yang paling ketara banget waktu CB copycat AKB48 100% mirip banget MVnya. aduh buat malu indonesia aja, apa kata negara tetangga tentang indonesia. bukannya ikut bantuin membangun negara lebih baik tapi malah tambah ngerusak image indonesia. emang ga malu yaa uda digituin sama yuri dan seohyun ? contoh donk anggun dan agnes itu baru go internasional, kalo baru nampil di seoul atau korsel mah belom bisa dibilang go inter, kalo gue punya banyak uang kayak mereka gw juga bisa buat performance di korsel .

      Delete
    3. Apalagi cover album mereka sama persis seperti lagu GEE nya SNSD, emang sejak dari awal gw udah tahu bahwa GG and BG indo kurang berkualitas , except 7 icons yaa, mereka punya karakter.S9B lagi, waduh itu lagi parah,one of them artis ga laku tuh. makanya yaa lebih bagus ikutan audisi,biar kebukti kualitas, oh ya yg punya blog ini bilang kalo suju ngga bagus vocalnya ? emang pendengaran lo rusak kali, emang ga semua member suju suaranya kurang , tapi 4 diantaranya memiliki vocal yang baik, yang lainnya lead vocal da dancer. malahan yaa di bigbang itu palingan yg enak suaranya taeyang sama daesung kalo TOP bolehlah karna suaranya yg ngeBASS .

      Delete
  148. maaf aku mau ngelurusin sedikit ya :)
    1.kami sone bilang chibi ngikutin snsd bukan cuman karena anggota mereka yg 9 orang tapi,ada video wawancara manager chibi bersama salah satu acara di korea dan dia bilang kalau emang sebelum dia bikin cherrybelle dia bener2 merhatiin gaya2 snsd untuk bikin cherrybelle
    2.kami juga semakin berpikir cherrybelle ngikutin snsd karena melihat cherrybelle di sctv award kalau ga salah,disitu mereka pake kostum putih yg sama banget sama kostumnya snsd di 1st asia tour concertnya.sebelum cherrybelle tampil juga ada video cuplikan yg bener2 mirip sama video cuplikan snsd di 1st asia tour concert dan itu bener2 mirip.kalau ga percaya liat aja videonya di youtube.
    3.soal dilatih instan itu cherrybelle memang termasuk dilatih instan kalau dibanding snsd yg salah satu membernya bahkan ada yg sampai dilatih 7 tahun dan itu butuh perjuangan banget sampai dia kayak sekarang.aku yakin banget perjuangan cherrybelle ga sebanding sama perjuangan snsd dulu...
    4.soal jual tampang doang,maaf2 aja ya....emang bener sih ada beberapa member cherrybelle yg bersuara bagus tapi pasti masih kalah dibanding snsd coba aja kalau mereka di battlein pasti snsd lebih unggul itu terbukti dari video2 masing2 member snsd yg lagi nyanyi.aku juga pernag denger kok suara cherrybelle masing2 membernya dan tetep aja jujur masih kalah sama snsd.soal dance juga cherrybelle masih kalah banget.kalau mau bukti liat aja video dance2nya snsd di youtube.lagian juga menurutku ada beberapa kok member cherry belle yg ga bisa nyanyi dan ngedance....
    5.cherrybelle itu emang sok imut kok.ini bukan masalh tampangnya tapi sikapnya dancara ngomongnya.kalau emang mereka bener2 imut seharusnya tanpa mereka bersikap sok imut mereka udah imut dong.cara ngomong dan tingkah mereka yg sok imut itu malah bikin kita tambah jijik
    6.fans 2en1 yg suka ngatain snsd sih kita terima aja karena 2en1 emang aku akuin mereka terkadang lebih keren dibanding snsd.tapi kalau member cherrybelle mau ngatain snsd seharusnya tunggu dulu sampe chibi lebih keren dari snsd

    ReplyDelete
  149. aq g bgtu tw soal snsd atopun chibi.. tp aq penikmat hmpir smw jenis musik...
    mmg g dpungkiri chibi dn snsd bnyk kesamaan.. aplagi lagu ny chibi yg mrip bgt sm snsd.. seharusny ini bisa jd bhan introspeksi chibi.. jgn mlah mbanding"kn yg lain..
    aq pnya saran.. dn smgo PERSONEL CHIBI ADA YG MW NANGGAPI
    -klo sdh begini knp xan g mengusung konsep yg lbih indonesia.. xan mn msih muda.. byk ko inspirasi budaya indo yg bisa dmodifikasi lbih modern
    -ap yg bisa chibi bnggain kalo smw g.b g ada bedanya dr gaya.. dance.. sikap yg manja dll shrusny klian bisa ngembangin dr bdaya dn sikap org indonesia biar g dcap plagiat
    -xan go intrnasional tu mbwa nama baik indonesia jgn smp mbwt indonesia lbih kecewa
    -rata" model" pkaian g.b sama.. knp g pke batik dn pakaian yg lbih sopan.. jgn ngumbar paha melulu.. tgl kreatifny xan ngmbangin ssuatu yg sopan tp ttp cantik
    -sekali" ngusung lagu" budaya indonesia..
    -kasian msyarakat indonesia.. marah" sma negara lain karena menjiplak budaya kita, tapi seniman indonesia aja mengkiblat budaya orang lain.. jgn jadi seniman yg gtw identitas diri..
    semoga chibi bisa lebih dewasa dlm hal kreatifitas.. jadilah ssuatu yg berbeda
    sprti agnes yg mmiliki cirikhas..

    ReplyDelete
  150. Saya bukan SONE. Namun bicara kenyataan. Sekarang buktinya SNSD "JELAS LEBIH BAGUS" dari CB
    bagi Fans CB yang gak terima.. Saya bersedia nunggu CB jadi "LEBIH SUKSES" dari SNSD. Itupun kalau bisa. SNSD 6 tahun bisa sukses seperti ini. Apakah CB bisa??

    Dan soal kualitas. Jangan tanya ke SONE atau fans CB. Mereka pasti bela idola masing2. Kalo bisa tanya PENGAMAT MUSIK.

    ReplyDelete
  151. Saya bukan SONE. Namun bicara kenyataan. Sekarang buktinya SNSD "JELAS LEBIH BAGUS" dari CB
    bagi Fans CB yang gak terima.. Saya bersedia nunggu CB jadi "LEBIH SUKSES" dari SNSD. Itupun kalau bisa. SNSD 6 tahun bisa sukses seperti ini. Apakah CB bisa??

    Dan soal kualitas. Jangan tanya ke SONE atau fans CB. Mereka pasti bela idola masing2. Kalo bisa tanya PENGAMAT MUSIK.

    ReplyDelete
  152. hei, saya SONE dan cuma mau bilang, jangan pada berantem. manusia juga punya hak masing2 buat ngefans sama orang n_n buat sone sama twibiboys yang fanatik, mohon dijaga ya :)

    ReplyDelete
  153. Ngepet yang bikin post

    ReplyDelete
  154. well.... plagiat, terinspirasi, mirip atau seabrek istilah lainnya,
    whatever lah... tp menurut saya sih gak masalah kalo emang artis yang satu mirip dengan artis lain. tapi harusnya jujur aja kalo CB emang terisnpirasi dari SNSD. jangan udah banyak bukti, trus ngelak. Coz saya pernah nonton tu leadernya CB bilang ga suka sama girlband korea, padahal secara sekilas aja dah keliatan kalo beberapa style nya CB mirip sama style korea. kan jadinya terkesan "agak munafik" gitu...
    harusnya jujur aja....contohnya ja ya, Taylor Swift jujur kalo sebagian lagu n gaya musiknya terisnpirasi dari Sania Twain yang sama2 aliran country.

    ReplyDelete
  155. parah banget gua benci ma chebok karna
    nyanyi lagu indonesia raya gak malu ama anak tk, parah tuh ga serius lagi coba cari aja di youtube di bukan 4 mata,
    kasian tuh para pejuang, udah berusaha untuk berjuang mati matian tapi anak bangsa nya nyayi nya semberono aja sich gak pernah di ajarin ama bapa ibu kakek nenek nya apa
    Gitu mau go internasional hargai bangsa sendiri aja ga bisa gua mah malu gitu......

    ReplyDelete
  156. gw bukan fansnya snsd, tapi ini fakta tentang chibi,gw kasihan sama twibi & twiboy seluruh indonesia & diluar indonesia, wkt kasus internal cherrybelle ( keluarnya wenda & devi chibi ) mereka di bohongi sama artis idolanya sendiri.kasihan deh loe, mereka ngefans mati2an tp idolanya membohongi fansnya sendiri dengan bersandiwara.apakah itu yg disebut artis idola ?

    ReplyDelete
  157. nih ya, aku bilangin apa Penyebab Chiters & terutama Sone membenci CherryBelle.
    :-#

    1. CherryBelle menjiplak lagu Ken Hirai 2 kali & lagu SNSD 1 kali.
    2. setelah lagu CB yg berjudul Brand New Day di tuduh Plagiat Ken Hirai, Manajer CB mencoba merubah ulang lagu Brand New Day. sedangkan, lagu CB yg berjudul BFF yg di tuduh plagiat Kissing You, kenapa nggak Sekalian aja Manajer CB juga merubah ulang lagu BFF? itulah yg membuat Sone menjadi Kesal dengan CB.
    3. Anisa CB ngakunya nggak kenal SNSD. padahal dia punya fotonya Hoyeon SNSD & Albumnya SNSD yg The Boys itu.
    4. Cherly CB bilang SNSD itu sejenis makanan waktu di Dahsyat. kalian tau gk?? itu benar2 membuat Sone jadi kesal banget sm CB.
    5. nggak semua Chiters menjelek-jelakan CB, bahkan Chiters juga banyak yg memberi Kritikan tanpa menjelek-jelekan CB. tp, sayangnya apa?? CB tidak pernah mendengarkan Kritikan Chiters. artis macam apa'an tuh?
    6. waktu MCnya nanya'in CB tentang Hatersnya, CB malah menanggapi Hatersnya dengan cara meNYINDIR. wah,wah,wah..... ini lagi yg aku bingung. artis macam apa ya?? udh nggak pernah mencerna Kritikan Hatersnya, eh..., malah NYINDIR Hatersnya. ARTIS YANG BAIK HARUSNYA MENANGGAPI HATERSNYA DENGAN BAIK & MENCERNA KRITIKAN HATERSNYA DENGAN BAIK.

    yg saya tanyakan sekarang ini, APA YANG PERLU DI BANGGAKAN DARI KELAKUANNYA CB?? =p~

    ReplyDelete
  158. nih ya, aku bilangin apa Penyebab Chiters & terutama Sone membenci CherryBelle.
    :-#

    1. CherryBelle menjiplak lagu Ken Hirai 2 kali & lagu SNSD 1 kali.
    2. setelah lagu CB yg berjudul Brand New Day di tuduh Plagiat Ken Hirai, Manajer CB mencoba merubah ulang lagu Brand New Day. sedangkan, lagu CB yg berjudul BFF yg di tuduh plagiat Kissing You, kenapa nggak Sekalian aja Manajer CB juga merubah ulang lagu BFF? itulah yg membuat Sone menjadi Kesal dengan CB.
    3. Anisa CB ngakunya nggak kenal SNSD. padahal dia punya fotonya Hoyeon SNSD & Albumnya SNSD yg The Boys itu.
    4. Cherly CB bilang SNSD itu sejenis makanan waktu di Dahsyat. kalian tau gk?? itu benar2 membuat Sone jadi kesal banget sm CB.
    5. nggak semua Chiters menjelek-jelakan CB, bahkan Chiters juga banyak yg memberi Kritikan tanpa menjelek-jelekan CB. tp, sayangnya apa?? CB tidak pernah mendengarkan Kritikan Chiters. artis macam apa'an tuh?
    6. waktu MCnya nanya'in CB tentang Hatersnya, CB malah menanggapi Hatersnya dengan cara meNYINDIR. wah,wah,wah..... ini lagi yg aku bingung. artis macam apa ya?? udh nggak pernah mencerna Kritikan Hatersnya, eh..., malah NYINDIR Hatersnya. ARTIS YANG BAIK HARUSNYA MENANGGAPI HATERSNYA DENGAN BAIK & MENCERNA KRITIKAN HATERSNYA DENGAN BAIK.

    yg saya tanyakan sekarang ini, APA YANG PERLU DI BANGGAKAN DARI KELAKUANNYA CB?? =p~

    ReplyDelete
  159. oh, ia satu lagi buat yg ngePost nih Artikel. katanya Sone?? tp, koq lebih bela'in CB?? bilang aja ente Twibi -.-

    ReplyDelete
  160. Bukan fans SONE saja yg bilang CB menjiplak snsd, boyband indonesia SMASH jg bilang kalau CB menjiplak snsd, katanya lebelnya BRAND NEW tapi masih menjiplak karya org lain,CB jgn go internasional deh nyanyi lagu kebangsaan saja malu2 in di negara org,kasihan tuh para bapak & ibu guru yg telah ngajarin di sekolah.

    ReplyDelete
  161. klo saya bilang, plagiarisme itu cuma kecenderungan sih. cuma sebagai musisi, akan lebih baik jika membuat sebuah karya yang mempunyai ciri khas, jangan malah sengaja atau tidak sengaja dibuat mirip dengan hasil karya musisi lain. buat pencipta lagu nya cherry belle sebaiknya lebih hati-hati. hasil karya kalian yag kurang maksimal itu membuat cherry belle banyak menerima hujatan. juga membuat nama Indonesia menjadi kurang bagus di Korea Selatan. padahal Indonesia menjalin hubungan diplomatik yg baik dengan Korea Selatan yang juga menguntungkan Indonesia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cherry Belle - Brand New Day [Download|Lirik|Lagu|Video]